Mane & Firmino Memble, Liverpool Malah Pilih Jual Raja Mesir Pencetak 200 Gol Ini

Gila Bola – Setelah kampanye yang mengecewakan di musim 2020/2021 ini, banyak yang mendukung agar Jurgen Klopp mulai merombak trio lini depan Liverpool di musim panas nanti, tapi malah penyerang terbaik mereka yang berjuluk ‘raja Mesir’ paling mungkin dikorbankan di bursa transfer nanti.

Liverpool tampaknya berada dalam perjalanan untuk menjual pencetak 123 gol mereka Mohamed Salah saat penyerang Mesir itu memberikan pembaruan soal situasi kontraknya di Anfield, mengatakan bahwa tak ada pembicaraan apapun dari pihak manajemen klub soal kesepakatan baru.

The Reds menjalani musim yang mengecewakan di musim ini, dipastikan gagal mempertahankan gelar dan tidak mungkin memenangkan satu pun trofi, bahkan berada dalam ancaman berat untuk gagal finish di empat besar serta absen di Liga Champions musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kendala cedera telah menjadi isu utama di skuad asuhan Jurgen Klopp musim ini, saat Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, dan Jordan Henderson saat ini masih cedera panjang, dengan gelandang Fabinho masih secara rutin dimainkan sebagai bek tengah.

Tidak ada masalah seperti itu di lini depan dengan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino secara reguler tersedia. Tapi menariknya bahwa performa lini serang juga sama melempemnya dengan lini belakang yang mengalami krisis pemain.

Sadio Mane (13 gol) dan Roberto Firmino (6 gol) tampil di bawah standar dengan Diogo Jota (12 gol) yang tampil mengesankan sejak pindah musim panas dari Wolves harus terganggu oleh masalah cedera. Praktis hanya Mohamed Salah (29 gol) yang tetap bisa diandalkan di depan gawang.

Real Madrid terus dikaitkan dengan transfer pemain internasional Mesir dan mantan penyerang Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma bahkan berbicara tentang kemungkinan pindah ke Spanyol pada bulan Desember. Hanya saja banyak yang menyebut bahwa itu hanyalah taktik untuk mendapatkan kontrak baru yang lebih bagus di Anfield.

Tetapi Mohamed Salah, yang memiliki 200 gol sepanjang karirnya di level klub, kini telah mengonfirmasi bahwa tidak ada pembicaraan yang sedang berlangsung dengan hanya beberapa minggu hingga jendela transfer dibuka, mengatakan kepada Sky Sports, “Tidak ada yang berbicara kepada saya tentang itu, jadi saya tidak bisa banyak bicara tentang itu. Tidak ada seorang pun di klub yang berbicara kepada saya tentang apa pun, jadi saya tidak tahu.”

Keengganan Liverpool untuk memulai negosiasi tentang kesepakatan baru untuk penyerang mereka yang berharga mungkin menunjukkan bahwa mereka memang membuka penjualan penyerang 28 tahun itu di musim panas, menurut laporan Daily Express.

Ada rumor yang terus-menerus mengaitkan Liverpool mega transfer untuk mendatangkan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) atau Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain). Agar itu terjadi, The Reds hampir pasti harus menjual salah satu pemain bintang mereka untuk mendanai transfer.

Mohamed Salah masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya tetapi pada musim panas 2022 dia kemungkinan akan tersedia dengan harga yang jauh lebih murah karena dia akan berusia 30 tahun pada saat itu dan pihak klub Merseyside kini terbuka pada penjualannya dengan harga mahal pada musim panas ini.

AHABET
AHABET