Manhester United Awali Musim Baru Liga Inggris Tanpa Persiapan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Liga Inggris - Manajer Manchester United Jose Mourinho sedikit kesal karena timnya kurang persiapan jelang mengawali musim baru Premier League karena banyak pemainnya yang libur paska Piala Dunia 2018

Gilabola.com – Jose Mourinho mengatakan, Manchester United memulai musim baru Liga Inggris dalam posisi kurang menguntungkan dibandingkan sejumlah pesaingnya.

Jose Mourinho pada hari Selasa menyebut sejumlah pemainnya banyak yang berlibur pasca Piala Dunia sehingga dia kekurangan waktu untuk mempersiapkan skuad Manchester United untuk memasuki musim Liga Inggris yang baru.

Manchester United akan melakukan pemanasan dengan berkompetisi di International Champions Cup atau ICC 2018, dimulai pada hari Kamis (26/7) dengan pertandingan melawan AC Milan di Pasadena, California, AS, di mana Mourinho akan tampil tanpa banyak pemain intinya.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, ketidakmampuan untuk berlatih dengan skuad intinya bisa jadi harus dibayar mahal ketika The Red Devils menjamu Leicester City (10 Agustus) dan mengunjungi Brighton (19 Agustus) dalam dua pertandingan pertama musim baru Premier League.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Pertandingan pertama Manchester United musim ini adalah melawan Leicester dan yang kedua adalah melawan Brighton dan ketika saya melihat Leicester, jika saya tidak salah, hanya (Harry) Maguire dan (Jamie) Vardy yang berada di Piala Dunia di fase akhir karena Kasper Schmeichel kembali lebih cepat,” kata Mourinho kepada wartawan di UCLA.

“Jadi saya pikir sebuah tim yang bekerja selama enam minggu minimum dengan semua pemain, kecuali satu bek tengah dan satu striker yang baru bergabung pekan lalu dan masih mungkin dimainkan, itu jauh lebih baik bagi mereka.”

“Ketika saya melihat Brighton pada pertandingan kedua, saya pikir mereka melakukan pra-musim yang sangat baik dengan banyak pertandingan dan latihan.”

Pemain yang mencapai semi final dan final Piala Dunia tidak berkompetisi di International Champions Cup karena mereka mendapatkan liburan wajib selama tiga pekan. Prancis mengalahkan Kroasia di final, sementara Belgia memenangkan tempat ketiga melawan Inggris.

Itu berarti pemain tengah Prancis Paul Pogba dan striker Belgia Romelu Lukaku akan berada di antara 11 pemain senior yang tidak bersama Manchester United di Amerika.

“Jadi tentu saja melawan Leicester dan Brighton situasinya tidak bagus bagi kami. Saya akan mengatakan pertandingan ketiga melawan Tottenham Hotspur pada 27 Agustus yang memiliki situasi yang sama seperti kami, itu kami bakal baik-baik saja,” tandas Mourinho.

“Tapi untuk dua pertandingan pertama kami harus berjuang meraih poin karena kami membutuhkan poin, jadi itulah yang akan kami lakukan dengan pemain tersisa yang kami miliki.” tutup Mourinho sang manajer Manchester United.