Mantan Bintang Liverpool Peter Crouch Resmi Gantung Sepatu

Mantan Bintang Liverpool Peter Crouch Resmi Gantung Sepatu

Gilabola.com – Mantan bintang Liverpool, Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris, Peter Crouch, putuskan pensiun dari sepakbola profesional di usianya yang ke-38 tahun.

“Setelah mempertimbangkan banyak hal musim panas ini, saya putuskan untuk pensiun dari sepak bola!” Demikian tulis Crouch dalam akun Twitter resminya, seperti yang dilansir Metro.

“Pertandingan indah kami telah memberi saya segalanya. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya untuk sampai di sana, dan membantu saya bertahan untuk waktu yang lama,” tambahnya.

“Jika Anda memberi tahu saya saat saya berusia 17 tahun, kalau saya akan bermain di Piala Dunia, mencapai final Liga Champions, memenangkan Piala FA dan mencetak 100 gol Liga Premier, saya akan menghindari Anda dengan segala cara. Itu mimpi yang mutlak menjadi kenyataan,” ungkap Crouch yang membela Liverpool di era 2005 – 2008.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mantan bintang Liverpool yang kini berusia 38 tahun itu menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Burnley dari Stoke City, di mana ia telah menghabiskan karirnya selama delapan tahun. Rentang waktu tersebut menjadi masa terpanjang yang ia habiskan di satu klub.

Karir profesional Crouch dimulai dengan awal yang sulit, di mana ia harus jalani karir sebagai pemain pinjaman di Dulwich Hamlet dan FK Hässleholm karena gagal sebagai pemain muda di Spurs. Striker jangkung ini pernah membela lima klub dalam beberapa tahun, sebelum akhirnya mendapat terobosan besar dengan bergabung ke Liverpool pada musim panas 2005.

Tapi, Crouch lakoni awal karir yang buruk di Merseyside, karena ia terus gagal mencetak gol dalam 19 pertandingan pertamanya. Tapi setelah berhasil memecahkan rekor paceklik golnya di laga melawan Wigan, Crouch dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pahlawan the Reds. Sayangnya, ia kemudian kembali ke Spurs pada 2009, walau sebelumnya sempat satu musim di Portsmouth.

Di tingkat internasional, mantan bintang Liverpool itu berhasil membuktikan dirinya sebagai pemain yang lebih berguna bagi beberapa bintang Inggris yang lebih mapan dan mencetak 22 gol dalam 42 penampilannya untuk The Three Lions. Crouch juga menjadi bagian dari skuad Inggris yang mencapai perempat final Piala Dunia 2006.