Mantan Chelsea Berusia 19 Tahun Ini Jebol Gawang Arsenal

Mantan Chelsea Berusia 19 Tahun Ini Jebol Gawang Arsenal

Arsenal tertinggal 1-0 pada awal babak kedua laga Liga Inggris melawan West Ham United setelah gol dari mantan jebolan akademi muda Chelsea berusia 19 tahun ini dan assist dari mantan The Gunners, Samir Nasri.

Gol ini berawal dari sepak pojok di sisi kiri lini pertahanan Arsenal. Tembakan pertama ke dalam kotak berhasil dibersihkan oleh para pemain belakang The Gunners, tapi melambung tak jauh dari kotak penalti. Bola berhasil dicegat dan dikirimkan ke sisi kanan lapangan.

Dari sana Felipe Anderson membawanya ke batas garis akhir dan mengirim bola ke depan gawang Bernd Leno. Pemain Swiss Granit Xhaka menanduk bola tapi malah jatuh ke depan mantan Arsenal, Samir Nasri, yang dengan cepat mengumpan pendek keĀ Declan Rice. Ia menembak ke sudut gawang yang kosong dan tak bisa dihentikan Bernd Leno. GOL! 1-0! Lihat cuplikan golnya.

Advertisement
advertisement
advertisement

Declan Rice memulai karirnya di Chelsea pada periode 2006 sampai 2014 sebelum pindah ke tim junior West Ham United dan membela skuad senior The Hammers mulai 2015. Sudah tampil membela timnya sebanyak 46 kali, ia terbukti menjadi pilihan starter yang tepat dari pelatih Manuel Pellegrini.

Jika skor 1-0 ini bertahan sampai peluit panjang maka West Ham United akan naik peringkat ke-8 dengan nilai 31, sama poin dengan Leicester City, yang beberapa saat lagi akan turun bermain menjamu Southampton. Sementara itu Arsenal akan tertahan di urutan 5 klasemen Liga Inggris, dalam ancaman dari Manchester United.

Sampai menit 80 saat berita ini diunggah, skor masih terhaga 1-0 untuk keunggulan tuan rumah The Hammers.

Susunan pemain

West Ham UnitedĀ :Ā Fabianski, Zabaleta, Diop, Ogbonna, Cresswell, Noble, Rice, Antonio, Nasri, Felipe Anderson, Arnautovic.Ā Cadangan: Carroll, Snodgrass, Adrian, Obiang, Masuaku, Lucas Perez, Diangana.

ArsenalĀ :Ā Leno, Koscielny, Papastathopoulos, Mustafi, Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Kolasinac, Iwobi, Aubameyang, Lacazette.Ā Cadangan: Cech, Bellerin, Ramsey, Torreira, Lichtsteiner, Monreal, Nketiah.