Mantan Kiper Real Madrid Mati-matian Cegah Chelsea Cetak Gol

Gilabola.com – Jika bukan karena jasa mantan kiper Real Madrid ini, sudah sedari tadi Chelsea seharusnya unggul dalam laga Liga Inggris pada Minggu dinihari (17/1) di Fulham. Setidaknya ada tiga kali kiper Perancis keturunan Filipina itu melakukan penyelamatan hebat.

Skor pertandingan Premier League di Craven Cottage pada Minggu dinihari masih terjaga 0-0 dengan mantan kiper PSG yang pernah dipinjamkan ke Real Madrid (2019-2020) dan kini juga berstatus pinjaman dari raksasa Perancis itu, Alphonse Areola, melakukan tiga penyelamatan hebat selama 45 menit pertama.

Penyelamatan krusial pertama oleh kiper Areola terjadi pada menit 9 saat sebuah umpan pendek Mason Mount disambar Olivier Giroud ke arah tiang jauh, namun berhasil ditepis keluar dengan penjaga gawang 27 tahun itu merentangkan tangannya sejauh mungkin. Sang striker Chelsea terlihat kecewa karena tembakannya sudah on target ke pojok gawang dan kencang. Tapi tak bisa melewati Areola.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Save kedua oleh kiper jebolan akademi muda PSG itu terjadi menit 23 saat Thiago Silva mengirim umpan terobosan ke arah Giroud, yang memberi sentuhan pendek kepada Hakim Ziyech. Diberi keleluasaan ruang dan waktu, bekas pemain Ajax itu melepaskan serangan mendatar yang lagi-lagi berhasil diselamatkan Areola. Selang dua menit kemudian satu tembakan Mount dari jarak dekat hanya membentur mistar.

Selisih satu menit kemudian satu sepak pojok dari Ziyech sampai ke depan gawang dan disundul oleh pemain Jerman Antonio Ruediger ke arah tiang jauh tapi lagi-lagi kiper keturunan Filipina itu membanting tubuhnya setinnggi 195 centimeter guna mencegah gawangnya kebobolan.

Sayang bahwa usaha Fulham menahan serangan demi serangan Chelsea berakibat kartu merah untuk Antonee Robinson, usai menerjang pergelangan kaki kapten Cesar Azpilicueta, yang kemudian tergeletak kesakitan. Wasit tak punya pilihan lain kecuali mengusir pemain tuan rumah itu pada detik-detik terakhir babak pertama, dengan skor masih sama kuat 0-0.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO