Mantan Kiper Tottenham Hotspur Ungkap Kelemahan David de Gea

Mantan Kiper Tottenham Hotspur Ungkap Kelemahan David de Gea

Mantan Kiper Tottenham Hotspur, Robbie Keane, nekat ungkap kelemahan kiper jagoan klub Liga Inggris Manchester United, David de Gea. Sang penjaga gawang asal Spanyol ternyata lemah hadapi bola-bola tinggi.

De Gea sendiri awalnya sempat menunjukkan performa yang biasa-biasa saja saat masih di bawah asuhan Jose Mourinho pada paruh pertama musim ini juga. Wajar jika sang kiper jadi langganan kritik beberapa pihak, termasuk dari sebagian Manchester United.

180 derajat, De Gea berbalik jadi menggilabola saat Ole Gunnar Solskjaer datang. Penampilan De Gea pada saat Manchester United mengalahkan Tottenham dengan skor 1-0 jadi buah bibir sampai hari ini. Tebaran meme memuji sang kiper juga sempat meramaikan dunia medsos.

De Gea sukses amankan gawangnya dari serangan para pemain Spurs di Wembley yang bagaikan bombardir tanpa lelah. Ia juga sekalian berhasil gagalkan peluang Toby Alderweireld dari jarak dekat dengan kakinya!

Mantan Kiper Tottenham Hotspur ingin dapat kesempatan lawan De Gea

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bertambah banyaklah jumlah striker yang mati kutu saat harus berhadapan dengan kiper jagoan tersebut. Keane tak suka dengan kenyataan itu dan akui punya beberapa saran cara menaklukkan kiper Manchester United tersebut.

“Kalian memiliki sosok David De Gea yang mungkin adalah kiper terbaik di dunia saat ini dengan kakinya juga ya,” sambut Keane melalui Sky Sports.

“Bisa jadi beberapa kali juga Anda sampai harus mengubahnya dan mengangkat bola sedikit lebih tinggi dari biasanya. Kalau saya dapat kesempatan bermain melawan seseorang seperti dia, saya pasti akan menempatkan bola jadi sedikit lebih tinggi atau menggunakan kekuatan lebih banyak dari biasanya,” pungkas Keane.