Mantan Pentolan Oasis Beri Pesan kepada VIncent Kompany

Gilabola.com – Eks vokalis grup band legendaris Inggris Oasis, Liam Gallagher menjadi salah satu figur publik yang mengucapkan salam perpisahan kepada Vincent Kompany, bek Manchester City.

Vincent Kompany dipastikan meninggalkan Manchester City akhir musim ini. Ia telah membela The Citizens sejak 2008 silam dan memberikan 10 trofi mayor, termasuk Liga Primer Inggris musim 2018/19 di tahun ke-11-nya di Etihad Stadium.

Gol spektakulernya ke gawang Leicester City menjadi salah satu momen terpenting sepanjang kariernya bersama Man City. Gol kemenangan itu menjaga tim besutan Pep Guardiola berada di pucuk klasemen dan menjauh dari kejaran Liverpool.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kepergiannya akhir musim ini membuat banyak orang merasa kehilangan, termasuk Gallagher yang merupakan salah satu penggemar berat City. Ia mendoakan yang terbaik kepada Kompany.

“Terima kasih Vincent Kompany atas semuanya, semoga beruntung, sampai jumpa lagi,” tulis saudara kandung gitaris Noel Gallagher itu di akun Twitter pribadinya.

Pemain Sekaligus Manajer

Musim depan, Kompany akan memiliki jabatan unik di Anderlecht, salah satu klub kuat Belgia. Ia dikontrak sebagai pemain sekaligus manajer untuk jangka waktu tiga tahun ke depan.

Usia Kompany memang bisa dibilang tidak terlalu uzur. Memasuki umur 33 tahun, ia dinilai masih bisa berkompetisi di liga yang lebih kompetitif.

Keberadaan bek muda dan penuh potensi seperti Aymeric Laporte dan John Stones membuatnya mau tak mau angkat kaki dari Etihad Stadium. Dalam dua musim belakangan, Kompany memang lebih sering duduk di bangku cadangan.

Selain Gallagher, pujian juga datang Gary Lineker. Mantan penyerang timnas Inggris itu merasa kalau Kompany adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di Liga Primer.

“Semoga beruntung Vincent Kompany dengan tantangan barumu. Kau adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada, pemimpin dan role model buat banyak pemain,” ujar Lineker.