Mantan Striker Man Utd Bawa Brighton ke Posisi 3 Klasemen Premier League!

Gilabola.com – Siapa sangka tim berjuluk the Seagulls ini menguasai posisi tiga klasemen Premier League setelah menang 2-1 atas Leicester City pada pekan kelima di Amex Stadium, Minggu malam, berkat gol kemenangan mantan striker Manchester United.

Danny Welbeck, yang karirnya sempat terkatung-katung selama beberapa tahun, berdiri di dekat tiang dekat gawang Kasper Schmeichel, menyundul bola hasil tendangan bebas Leandro Trossard guna bersarang di sudut kanan bawah target.

Itu merupakan gol kedua Brighton pada laga Minggu malam melawan Leicester City yang lebih difavoritkan untuk menang karena faktor Brendan Rodgers di belakangnya. Tapi Graham Potter membuat kejutan dengan merancang taktik yang menyebabkan para pemain the Seagulls melepaskan lebih banyak serangan atau percobaan gol selama 90 menit, lebih banyak serangan on target, daripada Jamie Vardy dan kawan-kawan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Neal Maupay membuka skor pada menit 35 usai Jannik Vestergaard menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti. Wasit butuh peninjauan kembali via layar VAR sebelum menunjuk titik putih yang diselesaikan dengan baik oleh sang pemain Perancis itu.

Namun gol kedua dari Brighton lebih indah dengan Trossard mengarahkan si bundar jatuh di dekat tiang dekat, disundul oleh Danny Welbeck ke arah tiang jauh guna mengecoh penjaga gawang the Foxes. Usahanya berhasil dan mengubah papan skor menjadi 2-0.

Namun Jamie Vardy mengambil alih tanggung jawab guna mencetak gol selang 11 menit kemudian sejak gol kedua Welbeck, menipiskan jarak menjadi 2-1. Sayangnya bagi pasukan Rodgers, mereka tidak memiliki gol tambahan dan pertandingan di Amex Stadium ini usai dengan kemenangan bagi tuan rumah.

Hasil ini sempat membawa Brighton menguasai posisi kedua klasemen dengan nilai 12, terutama karena Manchester United pada jam yang sama terlihat akan gagal menang di West Ham United, hanya mengantongi 11 poin saja, sebelum gol Jesse Lingard pada menit 89 mengubah kemenangan bagi Setan Merah.

Sekedar mengingatkan bahwa the Seagulls musim lalu hanya menduduki posisi 16 klasemen akhir Premier League usai mencatatkan 9 kemenangan saja dari 38 laga sepanjang musim. Kini mereka berjaya pada posisi ketiga sementara klasemen!

Welbeck pernah menjadi pemain Setan Merah pada periode 2008 sampai 2014 dengan satu musim dihabiskan sebagai pinjaman di Preston North End dan Sunderland, sebelum beralih ke Arsenal sejak 2014 dan kemudian Watford pada 2019.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO