Mantan Wasit Liga Inggris Sebut Harry Kane Harusnya Layak Diganjar Kartu Merah

Harry Kane mengaku bahwa wasit telah membuat keputusan yang benar untuk tidak mengusirnya keluar lapangan usai melakukan tekel kepada Andrew Robertson, tapi mantan wasit Premier League mengklaim bahwa kartu merah harusnya adalah keputusan yang tepat.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane seharusnya mendapat kartu merah karena tekelnya yang sembrono terhadap Andrew Robertson selama pertemuan mereka melawan Liverpool pada Senin (20/12) dini hari WIB, menurut mantan wasit Premier League Keith Hackett.

Penyerang internasional Inggris membuka keunggulan timnya di menit ke-13 usai menyambut umpan terobosan Tanguy Ndombele, tapi dia bisa saja harus keluar lapangan lebih cepat hanya tujuh menit kemudian usai dia melakukan tekel keras dari depan kepada bek kiri Liverpool asal Skotlandia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Beruntung pemain berusia 28 tahun tersebut ternyata berhasil lolos dari kartu merah usai wasit Paul Tierney hanya memberinya kartu kuning atas insiden tersebut, yang tidak dianggap sebagai kesalahan yang jelas dan nyata oleh VAR.

Menariknya bahwa justru Andrew Robertson yang kemudian diganjar kartu merah di babak kedua oleh wasit Paul Tierney usai pukulannya terhadap bek sayap Tottenham Hotspur, Emerson Royal.

Tapi Keith Hackett, yang merupakan mantan kepala Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), percaya bahwa Harry Kane seharusnya juga dikeluarkan dari lapangan, menulis di akun twitternya, “Bagaimana bisa Harry Kane tetap di lapangan setelah tekel nekat yang membahayakan keselamatan lawan?”

“VAR dengan tepat menyarankan wasit Tierney untuk meninjau kartu merah untuk Robertson dari Liverpool yang dikeluarkan dengan benar. Mengapa VAR tidak melakukan hal yang sama pada tekel Kane? Keduanya merupakan pelanggaran yang berbuah kartu merah.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO