Marcelo Bielsa Khawatirkan Ancaman Degradasi Usai Leeds Dibantai 6-0 Liverpool

Manajer Leeds United Marcelo Bielsa mengakui bahwa dia khawatir tentang ancaman degradasi usai kekalahan memalukan timnya di Anfield saat Liverpool dengan nyaman pesta enam gol ke gawang Illan Meslier.

Leeds United untuk kedua kalinya dalam semusim kebobolan enam gol dalam satu pertandingan usai dibantai Liverpool dengan skor 6-0 di laga lanjutan Premier League di Anfield pada Kamis (24/2) dini hari WIB.

The Whites sudah tertinggal tiga gol di babak pertama melalui dua penalti Mohamed Salah dan gol Joel Matip, dengan dua penalti diberikan usai handbal Stuart Dallas pada umpan silang Andrew Robertson dan upaya Luke Ayling yang menjatuhkan Sadio Mane.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Saat laga tampaknya akan berakhir 3-0 bagi tuan rumah, tim tamu tiba-tiba kebobolan tiga gol lebih lanjut di 10 menit terakhir melalui brace Sadio Mane dan sebiji gol lain dari Virgil van Dijk, memberikan kemenangan 6-0 yang luar biasa bagi The Reds.

Kekalahan enam gol tanpa balas dari Liverpool ini membuat Leeds United sekarang hanya unggul tiga poin dari Burnley yang berada di posisi ke-18, dengan The Clarets memainkan dua pertandingan lebih sedikit. Situasi ini membuat Marcelo Bielsa sekarang mulai cemas tentang ancaman degradasi timnya.

“Reaksi saya kecewa dengan hasil yang kami peroleh,” kata pelatih berkebangsaan Argentina tersebut. “Sulit bagi kami untuk beradaptasi dengan lawan dan sulit bagi kami untuk mendapatkan bola dan membawanya ke para penyerang kami.”

“Kami perlu bertahan lebih baik dan menyerang lebih baik, keduanya. Kami akan berjuang untuk mempertahankan posisi kami. Hasil seperti hari ini sulit dijelaskan dengan sejumlah masalah pemain absen di skuad kami. Kami sekarang terancam degradasi. Tentu saja saya mulai khawatir, bagaimana tidak?”

BANDARTOGEL77