Marco Silva Jadi Kandidat Pelatih Baru Southampton

Marco Silva kembali dikabarkan akan jadi pelatih baru Southampton, setelah klub itu memecat Mauricio Pellegrino.
Marco Silva kembali dikabarkan akan jadi pelatih baru Southampton, setelah klub itu memecat Mauricio Pellegrino.

Gilabola.com – Nama mantan pelatih Watford, Marco Silva, kembali mengemuka sebagai kandidat manajer baru Southampton, yang baru saja memecat Mauricio Pellegrino.

Marco Silva memang sejak Januari lalu sudah diisukan akan gantikan Mauricio Pellegrino, yang hanya berhasil persembahkan satu kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir Liga Premier.

Kabar akan gabungnya Marco Silva ke Southampton sudah berembus kencang sejak ia tinggalkan Hull City yang terdegradasi. Namun, nyatakan pelatih asal Portugal berusia 40 tahun itu lebih memilih gabung Watford. Soton sendiri langsung datangkan Mauricio Pellegrino dari Deportivo Alaves.

Sayangnya, pamor Silva merosot di Vicarage Road dan dipecat pada Januari 2018. Ia yang semula didekati Everton, justru masih menganggur sampai saat ini, karena the Toffees lebih suka datangkan pelatih kawakan, Sam Allardyce.

Advertisement

Silva sempat dikabarkan akan kembali ke tanah airnya dan mengasuh Benfica. Namun, eks pelatih Olympiakos ini masih berambisi melatih di Liga Premier. Kini, namanya digadang-gadang akan jadi pelatih Southampton yang berikutnya.

The Saints baru saja mendepak Mauricio Pellegrino, Senin (12/3) malam waktu setempat, hanya enam hari jelang laga perempatfinal FA Cup, di mana Soton akan berlaga di kandang WIgan Athletic, Minggu (18/3).

Southampton memecat Pellegrino setelah klub itu alami kekalahan memalukan, 0-3, di kandang Newcastle United. Hasil ini membuat Southampton bertengger di posisi 17 – hanya satu peringkat di atas zona merah Liga Premier, namun kantongi poin yang sama dengan tiga tim terbawah, yakni 30 poin. Sementara, saat ini Liga Premier tersisa delapan pertandingan lagi.

Selain memecat Pellegrino, manajemen the Saints juga mendepak asisten manajer Pellegrino, Carlos Compagnucci, dan asisten pelatih tim utama, Xavier Tamarit.