Marcos Alonso Diminta Tinggalkan Chelsea dan Mudik ke Madrid

Marcos Alonso Diminta Tinggalkan Chelsea dan Mudik ke Madrid

Gilabola.com – Bek Chelsea, Marcos Alonso, cukup diminati di bursa transfer musim panas. Kini, ia diminta mudik ke Spanyol dan gabung Atletico Madrid.

Menurut laporan AS, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, jadi pengagum berat Alonso yang biasa dimainkan di posisi bek sayap. Rencananya, Alonso akan mengisi posisi Filipe Luis yang akan tinggalkan Los Colchoneros akhir musim ini.

Felipe Luis yang juga mantan bek kiri Chelsea itu akan tinggalkan Wanda Metropolitano, setelah habiskan karir selama hampir 10 tahun di klub ibukota Spanyol tersebut. Pemain berusia 33 tahun itu telah habis masa kontraknya dan tak diperpanjang lagi.

Selain itu, Atletico juga kehilangan satu lagi bek kirinya, Lucas Hernandez, 23 tahun, yang setuju gabung Bayern Munchen dengan transfer yang pecahkan rekor klub pada Maret lalu.

Kontraknya Masih Berlaku Hingga 2023

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Alonso yang juga datang menggantikan posisi Luis di Stamford Bridge pada 2016 lalu, lakoni musim yang naik-turun bersama the Blues. Dia sempat masuk dan keluar lineup the Blues menyusul penampilannya yang menurun, di mana Emerson hadir mengisi posisinya selama beberapa bulan terakhir.

Namun, Alonso menjadi salah satu pemain yang membantu the Blues mengangkat trofi Liga Premier pada 2016, tepat di musim perdananya di Bridge. Kontraknya sendiri baru akan berakhir pada 2023 mendatang, setelah ia teken kontrak baru pada Oktober tahun lalu.

Awali Karir di Real Madrid

Alonso awali karir sepakbolanya di klub kota kelahirannya, Real Madrid. Dia merupakan salah satu jebolan akademi El Real bersama-sama dua bek tangguh lainnya yang sampai saat ini masih di Bernabeu, Nacho dan Dani Carvajal.

Sayangnya, di Real Madrid, Alonso hanya sempat tampil satu kali untuk tim utama. Ia kemudian hengkang ke Bolton dan habiskan waktunya selama tiga tahun bersama the Trotters, sebelum akhirnya pindah ke Fiorentina.

Kini, Simeone berharap hubungan baik antara the Blues dan Atletico akan amankan transfer Alonso di musim panas ini.