Marcus Rashford Penyerang Kelas Dunia Tapi Bukan Striker Kelas Dunia, Kurang Buas!

Gilabola.com – Marcus Rashford memang merupakan penyerang kelas dunia, tapi penyerang muda Manchester United itu belum menjadi striker kelas dunia, menurut legenda klub Louis Saha.

Legenda Prancis, yang membela Manchester United antara 2004-2008, mengklaim bahwa Marcus Rashford itu tidak cukup mematikan di depan gawang, membandingkannya dengan striker ternama masa lalu macam David Trezeguet dan Ruud van Nistelrooy.

Penyerang internasional Inggris berusia 23 tahun itu telah menikmati peningkatan pesat sejak debutnya sebagai remaja pada tahun 2016, telah mencetak 77 gol dan 45 assist dalam 232 penampilan pertamanya di semua kompetisi untuk The Red Devils, memenangkan tiga trofi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Musim 2019-20 menandai musim yang paling produktif bagi Marcus Rashford dengan torehan 22 gol untuk membantu tim Ole Gunnar Solskjaer mengamankan tempat ketiga Premier League dan mencapai babak semifinal Liga Europa, sebelum dikalahkan Sevilla yang akhirnya keluar sebagai juara.

Namun penyerang asli kelahiran Manchester itu dinilai masih belum memiliki naluri membunuh yang tinggi di depan gawang, sesuatu yang dikritik oleh Louis Saha yang kini mengatakan bahwa pemain dengan 39 caps bersama The Three Lions itu masih harus mengerjakan beberapa hal untuk mencapai level yang sama dengan legenda klub Ruud. van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo.

Channel Gilabola di Youtube

“Marcus Rashford adalah penyerang kelas dunia, tetapi dia belum menjadi striker kelas dunia,” kata mantan penyerang United itu kepada Genting Bet. “Jika Anda melihat ke seluruh dunia, tidak banyak pemain yang bermain untuk klub besar seperti Manchester United dan tampil di panggung besar bersama negaranya.”

“Tapi Rashford bisa melakukan apapun yang Anda inginkan darinya, dia bisa bertahan saat Anda membutuhkannya dan dia bisa menyerang dan menciptakan gol sendiri, mencetak gol juga dari tendangan bebas. Dia penyerang top.”

“Seorang striker adalah mahluk yang berbeda, seorang striker adalah seseorang yang sangat bersemangat dan Anda dapat melihat di wajahnya bahwa mereka ingin mencetak gol sepanjang waktu dan akan fokus pada bagaimana memaksimalkan posisi di mana dia dapat mencetak gol. Mereka tidak akan mencoba untuk bermain indah, seorang striker hanya ingin menjadi sangat mematikan.”

“Inilah yang saya pelajari dari bermain dengan para pemain seperti Ruud van Nistelrooy dan David Trezeguet. Saat ini, Marcus Rashford bukanlah striker kelas dunia, tetapi ia adalah penyerang kelas dunia. Dia masih masih muda dan potensi untuk melakukannya – karena Cristiano (Ronaldo) memulai dengan posisi tertentu dan sekarang adalah striker terbaik yang pernah Anda bayangkan.”

“Menjadi striker adalah sikap dan mereka terobsesi untuk mencetak gol, mereka akan berteriak pada pemain mana pun yang tidak memberi mereka bola dan mereka akan berteriak pada diri mereka sendiri karena mereka melewatkan satu kesempatan mencetak gol.”

AHABET
AHABET