Marcus Rashford Siap Tinggalkan Manchester United Usai Piala Dunia

Marcus Rashford Manchester United
Marcus Rashford bintang Manchester United, diberitakan akan siap meninggalkan Old Trafford karena dirinya jarang menjadi starter.

Berita Bola – Pemain depan Manchester United, Marcus Rashford, bisa saja meninggalkan Old Trafford usai penampilannya bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Manajer Newcastle United Rafael Benitez menguraikan rencananya di bursa transfer musim panas, termasuk skema pinjaman untuk Marcus Rashford.

Pemain Inggris berusia 20 tahun itu membuat penampilan lebih banyak daripada pemain Manchester United lainnya musim lalu, turun ke lapangan sebanyak 52 kali selama musim 2017/18. Namun hanya setengah dari penampilan ia menjadi starter.

Rekrutan musim panas Romelu Lukaku dan kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal pada bulan Januari telah membuat posisi Rashford semakin turun dalam daftar pemain yang diprioritaskan bermain oleh pelatih Jose Mourinho.

BACA:  Ederson Moraes Bela Diri Rajin Salah Terus Jaga Gawang City

Dan menurut laporan Shields Gazette, striker asal Inggris itu terbuka untuk satu skema transfer pinjaman keluar dari runner-up Premier League dan juara Piala FA tersebut di musim baru.

Everton dan Leicester City juga diketahui sedang memantau situasinya, tetapi setiap langkah transfer akan tergantung pada keputusan Mourinho.

Rashford diharapkan untuk memainkan peran kunci untuk Inggris di Piala Dunia musim panas ini meskipun ia tidak mungkin bermain sebagai starter pada laga pembuka babak grup melawan Tunisia pada 18 Juni.

Dia mencetak gol internasional ketiganya dalam kemenangan 2-0 atas Kosta Rika di laga persahabatan pekan lalu, dalam usahanya mengklaim tempat di starting XI skuad The Three Lions, tetapi tampaknya manajer Gareth Southgate tidak akan memasukkan Rashford dalam susunan pemainnya.

BACA:  Butt: Manchester United Kalah Terus Gara-gara Tak Percaya Diri

Tapi ketika Southgate memilih untuk memanggil Rashford, sang pemain yakin dia berada dalam kondisi fisik puncak untuk membuat dampak di Rusia.

“Jika Anda memainkan banyak pertandingan, sulit untuk menjadi bugar pada tahap ini. Dan jika Anda memainkan sedikit laga, Anda memiliki perasaan bahwa Anda ingin bermain lebih banyak,” kata Rashford kepada ESPN.

“Ini situasi yang rumit, tapi saya senang bahwa saya dalam kondisi fisik yang baik sekarang – jauh lebih baik daripada akhir tahun lalu. Tahun ini, saya merasa dalam kondisi yang lebih baik dan itu bagus.”