Marcus Rashford Tidak Bisa Jadi Striker Haus Gol Macam Edinson Cavani, Tidak Akan!

Gilabola.com – Pada Desember 2020 lalu, mantan bomber Manchester United Louis Saha mengklaim bahwa Marcus Rashford hanyalah penyerang kelas dunia, tapi bukan striker kelas dunia karena kurang naluri membunuh di depan gawang.

Kini eks tukang gedor United lainnya, Andy Cole, rupanya setuju dengan pendapat itu, mengatakan bahwa Marcus Rashford tidak akan pernah menjadi penyerang tengah klinis seperti Edinson Cavani dan produk akademi klub itu tidak bisa diandalkan untuk mencetak 20 gol per musim.

Penyerang berusia 23 tahun mendapatkan banyak kritikan belakangan, termasuk dalam laga imbang 3-3 melawan Everton di Old Trafford pada Minggu (7/2) dini hari WIB, lantaran dianggap terlalu sering membuang-buang peluang di depan gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jose Mourinho ketika masih melatih di Manchester United pernah mengungkapkan alasan mengapa memainkan Marcus Rashford sebagai penyerang sayap kiri karena dia bukan tipe goal getter, sedangkan Louis Saha mengkritik bahwa produk akademi klub itu kurang memiliki naluri membunuh di depan gawang seperti Ruud van Nistelrooy.

Penyerang dengan 39 caps dan 11 gol untuk The Three Lions itu sebenarnya sudah mencetak 8 gol dan 8 assist di Premier League musim ini untuk United, tapi Andy Cole menilai itu tidak cukup seimbang dengan peluang yang dimilikinya, membandingkan dengan Edinson Cavani yang datang ke Old Trafford dengan status sebagai top skor sepanjang masa PSG dengan 200 gol.

“Marcus Rashford tidak akan menjadi penyerang tengah klinis seperti Edinson Cavani,” Andy Cole, yang mencatatkan 121 gol untuk Manchester United dalam 275 penampilan, mengatakan kepada talkSPORT.

“Marcus akan mencetak gol dalam jumlah tertentu, tapi dia bukan individu yang bisa menghasilkan 20 sampai 25 gol per musim. Saya tidak berpikir Marcus memiliki sisi klinis itu dalam dirinya. Jika Anda melihat apa yang dimiliki United sekarang dengan Cavani; Anda tahu apa yang akan Anda dapatkan dengan dia, sesederhana itu.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO