Marouane Fellaini Harusnya Kena Kartu Merah, Jambak Rambut Matteo Geundouzi

Marouane Fellaini Harusnya Kena Kartu Merah, Jambak Rambut Matteo Geundouzi

Gilabola.com – Gelandang Manchester United Marouane Fellaini seharusnya kena kartu merah tadi malam setelah melakukan kekerasan menjambak rambut gimbal Matteo Geundouzi pada laga Manchester United vs Arsenal di ajang Liga Inggris.

Dua rival bebuyutan di Liga Inggris itu sepakat dengan skor imbang 2-2 pada laga seru dan mendebarkan dengan keempat gol terjadi susul menyusul, Kamis dinihari. Gol awal pemain Jerman Shkodran Mustafi dibalaskan dengan dengan cepat oleh pemain yang sering diremehkan oleh Jose Mourinho, Anthony Martial. Skor 1-1 ini bertahan cukup lama sampai Alexandre Lacazette mencetak gol selang tiga menit setelah ia masuk sebagai pemain pengganti. Namun lagi-lagi hanya selisih beberapa belas detik saja Jesse Lingard membalaskannya. Skor 2-2 bertahan sampai akhir.

BACA:  16 Besar Liga Champions: Inilah Calon Lawan Real Madrid

Namun pembicaraan soal laga Liga Inggris di Old Trafford tadi malam akan berpusat pada perilaku Marouane Fellaini. Sang pemain Belgia – yang baru saja mencukur rambut kribonya beberapa pekan lalu – itu turun sebagai pemain pengganti selang 18 menit sebelum waktu pertandingan berakhir.Ā Namun 18 menit yang sangat berharga itu bukannya diisi dengan gol malah diwarnai serangkaian bentrokan dengan pemain lawan. Salah satunya yang paling aneh adalah menjambak rambut gimbal pemain remaja Arsenal, Matteo Guendouzi.

Pemain Belgia berusia 31 tahun itu terkena peluit wasit karena melakukan pelanggaran tersebut tetapi berhasil lolos dari kartu kuning atau kartu merah wasit Andre Marriner.

BACA:  Jose Mourinho Punya Teori Sendiri Soal Kekalahan Manchester United

Aksi Jambak Fellaini Picu Reaksi di Twitter

Advertisement
OLE777
OLE777

Dan insiden itu menimbulkan emosi besar di Twitter, dengan beberapa netizen menertawakan rambut sang pemain Belgia yang baru dipangkas dan yang lainnya marah pada apa yang mereka yakini sebagai pelanggaran serius.

Beberapa pendukung menyerukan kepada Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris untuk menghukumnya dengan menggunakan bukti-bukti video yang tersedia, mengklaim bahwa dia seharusnya terkena kartu merah karena melakukan kekerasan.

Tapi mungkin juga Fellaini hanya iri hati pada rambut ikalĀ Geundouzi dan menyesali keputusannya memangkas pendek rambut kribonya beberapa pekan silam.