Marseille Minta AC Milan Bersedia Pinjamkan Striker Muda Pencetak Tujuh Gol Ini

Gilabola.com – Olympique Marseille dilaporkan tengah mengajukan permohonan pinjaman kepada AC Milan untuk striker muda berusia 22 tahun Rafael Leao musim depan, menurut laporan di Portugal.

Menurut pakar transfer Pedro Almeida, Presiden Marseille Pablo Longoria mengincar kesepakatan pinjaman untuk Rafael Leao musim panas ini saat dia ingin meningkatkan harapan timnya lolos ke Liga Champions musim depan.

Les Phocéens hanya finish di urutan kelima klasemen akhir Ligue 1 Prancis musim 2020/2021, kalah bersaing dengan OSC Lille, Paris Saint-Germain, dan AS Monaco untuk lolos ke Liga Champions dan harus puas bersama Lyon untuk berlaga di Liga Europa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Rafael Leao, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-22 pada 10 Juni kemarin, menjadi target transfer Marseille untuk pinjaman selama setahun lantaran penyerang muda Portugal itu memiliki pengalaman bermain di Ligue 1.

Memulai karir di Sporting CP, klub masa kecilnya dalam menimba ilmu sepak bola, Rafael Leao pindah ke Lille pada musim panas 2018 dengan status bebas transfer sebelum dibeli AC Milan hanya setahun kemudian senilai Rp 512 Milyar.

Channel Gilabola di Youtube

Di musim debutnya di San Siro, pemain Portugal itu menunjukkan prospek cerah tapi kurang konsistensi, membuatnya hanya tampil 11 kali sebagai starter di bawah asuhan Stefano Pioli di sepanjang musim 2020/2021, dengan Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic kerap lebih disukai.

Sementara secara keseluruhan, penyerang berusia 22 tahun itu tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi bagi Rossoneri, mencetak tujuh gol dan enam assist dan membantu klub finish di urutan kedua klasemen Serie A.

Pinjaman mungkin bisa membantu Rafael Leao menemukan kembali kepercayaan dirinya dan sentuhan mencetak golnya, apalagi jika AC Milan berhasil mendapatkan striker baru saat mereka kini tengah gencar mengincar kesepakatan transfer untuk Olivier Giroud.

AHABET
AHABET