Martin Odegaard Jelaskan Alasan Cabut dari Madrid dan Gabung Arsenal

Playmaker Arsenal, Martin Odegaard menyatakan keputusan pergi dari Real Madrid karena masa depannya di Bernabeu tidak ada dan bersama The Gunners ia nilai ada.

Pemain timnas sepak bola Norwegia tersebut diboyong Real Madrid saat usianya masih 16 tahun dari Stromsgodset, namun kariernya bersama raksasa Liga Spanyol malah tak menyenangkan.

Buktinya, Martin Odegaard harus puas menghabiskan kariernya dengan status pinjaman. Padahal ketika dipinjamkan ke klub seperti Vitesse hingga Real Betis penampilannya bisa dibilang cukup oke. Akan tetapi, Zinedine Zidane tetap memilih mengabaikannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hal ini tak lepas juga penampilan apiknya Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos di sektor lini tengah Real Madrid. Hasilnya, sang pemain dipinjamkan lagi pada paruh kedua musim 2020/21 ke Arsenal dan ia mampu tampil mengesankan di bawah asuhan Mikel Arteta. Selain itu, berhasil menjadi pembeda buat klub sepak bola asal London Utara di Liga Inggris dan pentas Eropa.

Sempat ditahan oleh Carlo Ancelotti, akhirnya El Real resmi melepas Martin Odegaard dengan status permanen di musim panas 2021. Kini, berkat kontribusinya Arsenal mampu menembus empat besar di Liga Inggris 2021/22 dan sang pemain yakin pergi dari Madrid adalah keputusan yang tepat.

Seperti dilansir oleh Marca, sang pemain mengatakan ia dikontrak oleh Real Madrid disaat usianya masih muda. Ia pun menjelaskan sekarang adalah waktu yang tepat untuk melihat masa depan.

Martin Odegaard pun terang-terangan menyebutkan Arsenal adalah tim papan atas Liga Inggris yang ideal untuk karier sepak bolanya.

Pemain yang kini berusia 23 tahun itu telah bermain dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Arsenal. Selain itu, mencetak 4 gol dan mencatatkan 2 assist.

Martin Odegaard mendapatkan kontrak di Arsenal hingga Juni 2025 mendatang. Sedangkan klub sepak bola asal London Utara harus mengeluarkan dana sebesar 34 juta pounds atau setara 669 miliar rupiah untuk bisa memboyongnya.

Akankah sang pemain musim ini ia berhasil membawa The Gunners finis di empat besar Liga Inggris.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO