Martin Odegaard Pembelian The Gunners yang Tepat

Eks Arsenal, Michael Thomas menilai mendatangkan Martin Odegaard dinilai sebagai langkah yang tepat dilakukan oleh mantan klubnya. Ia berharap sang pemain dapat mempertahankan penampilan positifnya.

Pemain sepak bola asal Norwegia bersama Real Madrid kariernya kurang bersinar di bawah asuhan Zinedine Zidane. Hasilnya, pada paruh kedua musim lalu dipinjamkan ke Arsenal selama enam bulan.

Menariknya, ketika bermain di Arsenal dengan status pinjaman penampilan Martin Odegaard sangat mengesankan. Akibatnya, Mikel Arteta memutuskan untuk mempermanenkannya di musim panas 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diberitakan oleh BBC saat itu, agar bisa mendatangkan sang pemain dengan status permanen harus mengeluarkan biaya sebesar 30 juta pounds atau setara 577 miliar rupiah. Meski dianggap pembelian cukup besar, namun sejauh ini sang pemain mampu memberikan kontribusi yang positif. Buktinya, Arsenal sekarang menempati peringkat keempat Liga Inggris.

Usai terus menampilkan performa yang oke untuk Arsenal di Liga Inggris 2021/22, Michael Thomas sangat terkesan dan Martin Odegaard dianggap pembelian yang memang sesuai kebutuhan tim.

Bicara kepada CaughtOffside, Michael Thomas mengatakan seorang pemain yang dibeli 30 juta pounds dengan kualitas yang bagus sangat tepat. Menurutnya, sang pemain telah menampilkan kepemimpinan yang baik.

Michael Thomas juga menyebutkan Martin odegaard juga terus menunjukkan perkembangan yang bagus dengan pemain muda lainnya di Arsenal. Ia menjelaskan jika sang pemain disebut kreatifnya hampir mendekati Mesut Ozil, maka klub sepak bola asal London Utara tak salah beli pemain.

Meski terkesan dengan penampilan sang pemain, namun Thomas memberikan pesan kepada juniornya di Arsenal agar tetap mempertahankan performa bagusnya. Sebab, jika ia bisa bermain dengan konsisten akan menjadi pemain bola yang hebat kedepannya.

Musim ini, Martin Odegaard telah bermain dalam 17 laga di Liga Inggris. Selain itu, mencetak 4 gol dan mencatatkan 3 assist. Sedangkan 2 assist ia sumbangkan dalam kemenangan Arsenal atas Norwich City yang berakhir 5-0.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO