Masalah Kebugaran James di Everton, Bukti Zidane Tidak Salah Melepasnya

Gilabola.com – Dengan Everton tidak bermain lagi sampai awal 2021 mendatang, James Rodriguez hanya turun dalam 25 pertandingan pada tahun kalender 2020, dengan 11 di antaranya untuk The Toffees sejak kepindahannya dari Real Madrid.

Masalah kebugaran James Rodriguez ini seperti membenarkan alasan Zinedine Zidane rela melepas sang gelandang Kolombia ke Everton selama musim panas 2020 secara bebas transfer, meski tidak ada satu pun pemain baru yang masuk ke skuad Real Madrid selain kepulangan Martin Odegaard.

Selama dua tahun terakhir, James telah melewatkan 37 pertandingan kompetitif karena cedera bersama Bayern Munchen, Real Madrid dan Everton. Waktunya di Allianz Arena banyak diwarnai masalah cedera. Kini di Goodison Park, gelandang 29 tahun itu sempat menjadi fenomena di bawah asuhan Carlo Ancelotti, mencetak tiga gol dan tiga assist dalam lima penampilan pertamanya untuk The Toffees, dijuluki transfer musim panas terbaik 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun sejak cedera dalam kekalahan 2-1 di Newcastle United pada pekan ketujuh Liga Inggris, dia tidak pernah sama lagi. James tanpa gol dan assist dalam empat laga berikutnya, absen pada empat laga liga teranyar Everton, lima jika termasuk laga melawan Manchester City yang tertunda.

“Dia tidak akan tersedia untuk beberapa pertandingan berikutnya,” kata Carlo Ancelotti menjelang pertandingan Everton melawan Sheffield United, menjawab pertanyaan tentang kembalinya top skor Piala Dunia 2014 tersebut ke skuad Merseyside.

Sama halnya dengan James, Gareth Bale dan Dani Ceballos tidak dipercaya oleh Zidane untuk masalah kebugaran mereka. Musim ini Jose Mourinho dan Mikel Arteta menyambut dua pemain Real Madrid itu di London Utara, meskipun keduanya tidak tampil secara reguler untuk kedua klub baru mereka itu.

Bale hanya bermain 11 kali sejak bergabung ke Tottenham, mencetak tiga gol, sementara Ceballos tidak konsisten, cuma menghasilkan satu assist dalam 13 penampilan di Liga Inggris untuk Arsenal dan 21 laga di semua kompetisi, membuatnya sering keluar dari skuad utama Arteta.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO