Mason Mount Kapten Masa Depan Chelsea

Gila Bola – Jason Cundy menilai Mason Mount pemain yang layak untuk menggantikan Cesar Azpilicueta sebagai kapten tim Chelsea.

Usia sang pemain memang masih 20 tahun, namun jebolan akademi klub sepak bola asal London Barat ini mampu dengan cepat beradaptasi di tim utama klub papan atas Liga Inggris sejak di era kepelatihan Frank Lampard.

Sementara hadirnya Thomas Tuchel untuk menggantikan Frank Lampard membuat posisi Mason Mount diperkirakan bakal diabaikan. Namun, hal tersebut justru tidak terjadi di mana sang pemain malah tetap diandalkan oleh juru taktik anyar Chelsea di Liga Inggris dan ajang lain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bahkan lewat kontribusinya kubu The Blues kerap mendapatkan hasil yang positif belakangan ini di Liga Inggris. Selain itu, pemain yang pernah dipinjamkan ke Derby County juga sukses membantu timnya meraih kemenangan 2-0 di leg pertama perempat final Liga Champions dengan mencatatkan namanya di papan skor Kamis (8/4) dini hari WIB.

Terus tampil mengesankan di lini tengah Chelsea, Jason Cundy memperkirakan Mason Mount berpotensi besar untuk menggantikan peran Cesar Azpilicueta sebagai kapten tim The Blues.

Berbicara kepada talkSPORT, Jason Cundy yang pernah berkarier di Stamford Bridge mengatakan juniornya itu seorang pemain sepak bola yang luar biasa di usia yang masih muda. Dia meyakini banyak orang menilai dia hanya tampil bagus saja dalam pertandingan.

Akan tetapi, Jason Cundy yang pernah berseragam Tottenham Hotspur itu menilai Mason Mount mempunyai kelebihan dan kemampuan. Menurutnya, dia bisa lebih baik lagi sebagai pemain bola dan akan menjadi kapten masa depan Chelsea.

Bahkan dirinya juga optimis kalau juniornya itu suatu hari nanti juga bisa menjadi pemimpin untuk timnas Inggris.

Musim ini, Mason Mount telah bermain dalam 41 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 6 assist di semua kompetisi. 6 gol di antaranya dia ciptakan di Liga Inggris. Sementara sang pemain berpotensi kembali dimainkan Thomas Tuchel saat Chelsea bertemu Crystal Palace akhir pekan nanti.