Mateo Kovacic Ingin Bertahan di Chelsea, Enggan Kembali ke Real Madrid

Mateo Kovacic Ingin Bertahan di Chelsea, Enggan Kembali ke Real Madrid

Gilabola.com – Mateo Kovacic tak terhalang dari periode sulit yang tengah dihadapi Chelsea dan ingin bertahan di Stamford Bridge. Pemain asal Kroasia itu tegas menyatakan, tak ingin kembali ke Real Madrid.

Bersama Chelsea saat ini, Mateo Kovacic tengah jalani masa peminjaman selama satu musim dari Real Madrid. Dia menjadi pemain penting di lini tengah Maurizio Sarri, di mana ia sudah tampil dalam 24 pertandingan Liga Premier.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pelatih asal Italia itu bertahan dengan filosofi sepakbolanya, yang mainkan Mateo Kovacic bersama-sama Jorginho dan N’Golo Kante, walaupun the Blues alami masalah di lini tengahnya.

Musim lalu, dia harus berjuang ekstra untuk dapatkan kesempatan bermain di Real Madrid. Kovacic harus terus-menerus bersabar karena posisinya berada di belakang Toni Kroos dan rekan senegaranya, Luka Modric.

Tapi, dengan kesempatan yang terus-menerus didapatnya bersama tim inti The Blues, media terbitan Spanyol El Chiringuito melaporkan, Kovacic ingin bertahan dan jalani progres karirnya bersama Chelsea.

Sayangnya, lancarnya karir Kovacic di Stamford Bridge akan sangat tergantung pada masa depan Maurizio Sarri menjadi pelatih the Blues. Saat ini, pelatih asal Italia itu tengah berada dalam tekanan besar karena prestasi Chelsea yang terjun bebas.

Taktik yang diterapkan pelatih berusia 60 tahun itu makin diragukan, setelah Chelsea alami kekalahan 0-2 dari Manchester United dan tersingkir di Piala FA.

Buruknya penampilan Chelsea di paruh ke dua musim ini, membuat mereka sudah merosot dari posisi empat besar di papan klasemen sementara Liga Premier, lewat hasil memalukan di pertandingan melawan Bournemouth dan Manchester City.

Kini, Sarri terancam didepak jika timnya gagal menjadi juara di final Piala Liga melawan Manchester City akhir pekan ini.