Mauricio Pochettino Kedatangan Pemain Baru Ketiga, Chelsea Amankan Nicolas Jackson dengan Kontrak DELAPAN TAHUN!

Gila Bola – Chelsea datangkan rekrutan ketiga di bursa transfer musim panas ini, setelah rampungkan kesepakatan kontrak Nicolas Jackson yang berdurasi delapan tahun.

Bintang Villarreal itu sebelumnya mencetak 12 gol dan empat assist di La Liga. Dia bahkan tampil mengejutkan di akhir musim setelah berhasil mencetak sembilan gol dalam delapan laga terakhir musim lalu.

Diberitakan pula, Chelsea telah bayarkan sedikit klausul pelepasan Jackson untuk selesaikan kesepakatan transfer pemain 22 tahun itu.

Pemain internasional Senegal tersebut bermain di posisi penyerang tengah dan akan menjadi opsi baru bagi pelatih Mauricio Pochettino.

Bagi manajer asal Argentina itu sendiri Jackson merupakan rekrutan ketiganya di Chelsea pada musim panas ini, setelah Christopher Nkunku dan Kendry Paez datang lebih dulu di Stamford Bridge.

Chelsea Juga akan Datangkan Bintang Muda Santos

Saat ini, diungkapkan SunSport, The Blues juga disebut-sebut tinggal selangkah lagi amankan kesepakatan transfer wonderkid asal Brasil, Angelo Gabriel, dari Santos.

Kesibukan Chelsea datangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini terjadi karena eksodus massal sejumlah pemain bintang, setelah sebelumnya skuad mereka membengkak di musim lalu.

Baik N’Golo Kante maupun Kalidou Koulibaly telah tinggalkan London dan bergabung dengan klub Arab Saudi, sedangkan Kai Havertz memilih menyeberang ke London Utara dan gabung Arsenal.

Mauricio Pochettino bahkan berpeluang tanpa Mason Mount musim depan, setelah jebolan akademi pemain muda The Blues itu santer diberitakan akan bergabung dengan klub rival, Manchester United.

Rekrutan Ketiga Mauricio Pochettino Itu Bersinar di Villarreal

Adapun Nicolas Jackson, direkrut Villarreal pada bulan September 2019 dari klub di kota Ziguinchor, Senegal, Casa Sports.

Ia sempat dipinjamkan ke klub Divisi Segunda, Mirandes, pada musim 2020/21, dan memulai debut profesionalnya di klub tersebut.

Ia kemudian kembali ke klub induknya dan membela tim B Villarreal di Divisi Primera, dan sukses mencetak tujuh gol untuk tim yang kemudian mendapat promosi ke divisi dua.

Jackson akhirnya berhasil mendapat tempat di tim utama Villarreal – dan beraksi di La Liga, saat ia bermain menggantikan Arnaut Danjuma di laga melawan Real Betis, Oktoner 2021. Yellow Submarine juga mencatatkan kemenangan 2-0 di laga itu.

Bersama klub lamanya, Jackson pun sudah bukukan gol pertamanya di tier teratas sepak bola Spanyol pada 13 Agustus 2022, saat ia mencetak gol pembuka di laga melawan Valladolid dan Villarreal menang 3-0.

Nyaris Gabung Bournemouth Awal Tahun Ini

Hanya butuh 13 hari untuk menyaksikan Jackson – dan rekannya sesama pemain muda, Alex Baena, mendapat promosi ke skuad utama.

Jackson sempat akan bergabung dengan Bournemouth pada bulan Januari 2023, tetap tak lolos tes medis karena masalah hamstring.

Namun ia kembali beraksi untuk Villarreal dan tunjukkan permainan gemilang, dengan mencetak sembilan gol selama bulan April hingga Mei 2023, terrmasuk brace yang masing-masing dibukukannya di tiga laga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!