Mauricio Pochettino Resmi Tinggalkan Chelsea Setelah Hanya Semusim!

Mauricio Pochettino resmi meninggalkan Chelsea setelah kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak, demikian pernyataan resmi klub Liga Premier Inggris tersebut pada hari Selasa.

Pochettino hanya menjalani satu musim sebagai manajer di Stamford Bridge dan menghadapi musim yang penuh masalah di mana ia gagal membawa tim lolos ke Liga Champions.

“Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas jasanya musim ini. Dia akan selalu disambut baik di Stamford Bridge dan kami mendoakan yang terbaik untuk karier kepelatihannya di masa depan,” kata direktur olahraga Chelsea Laurence Stewart dan Paul Winstanley dalam sebuah pernyataan.

Chelsea finis di peringkat keenam klasemen akhir, menjadi runner-up di Piala Liga Inggris, dan mencapai semifinal Piala FA.

Mantan manajer Paris Saint-Germain dan Tottenham itu mengambil alih kursi manajer musim panas lalu setelah pemilik Chelsea asal Amerika, Todd Boehly dan Clearlake Capital, memecat Thomas Tuchel dan Graham Potter di tahun pertama mereka memegang kendali klub.

Meskipun Pochettino berhasil menyelamatkan musim 2023-24 dengan mengamankan kompetisi Eropa, baik di Liga Europa atau Liga Konferensi Eropa, ini tetap menjadi tahun yang mengecewakan bagi tim yang baru saja memenangkan Liga Champions pada tahun 2021.

“Terima kasih kepada grup kepemilikan dan direktur olahraga Chelsea atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini,” kata Pochettino dalam pengumuman hari Selasa. “Klub sekarang berada dalam posisi yang baik untuk terus maju di Liga Premier dan Eropa di tahun-tahun mendatang.”

Di bawah kepemilikan Boehly dan Clearlake, Chelsea telah menghabiskan sekitar $1 miliar untuk transfer pemain, namun hal itu belum berdampak pada kesuksesan di lapangan.

Pochettino pernah menjadi juara Liga Prancis bersama PSG, tetapi ia meninggalkan Chelsea tanpa bisa mengakhiri penantian gelar pertamanya di sepak bola Inggris setelah sebelumnya menangani Southampton dan Tottenham.

Tim pelatih Pochettino yang terdiri dari Jesus Perez, Miguel d’Agostino, Toni Jimenez dan Sebastiano Pochettino juga turut hengkang, demikian pernyataan Chelsea.

sumber: https://www.chelseafc.com/en/news/article/club-statement-mauricio-pochettino

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!