Mauricio Pochettino Tinggalkan Tottenham Jika Menang Liga Champions

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino

Gilabola.com – Mauricio Pochettino mengisyaratkan bahwa pekerjaannya di Tottenham Hotspur telah selesai jika ia sukses membawa klub asal London utara itu menjuarai Liga Champions musim ini.

Pelatih asal Argentina, yang bergabung dari Southampton lima tahun lalu bulan ini, mengatakan baru-baru ini bahwa musim 2018-19 akan menjadi akhir dari kariernya di Tottenham Hotspur.

Tujuan Pochettino dan Pemilik Tottenham, Daniel Levy adalah selalu untuk membawa The Lilywhites ke ‘level berikutnya’, yang bagi keduanya ini berarti klub menjadi pemain reguler dan pesaing Liga Champions.

Skuad asuhan Pochettino menghadapi Ajax di leg kedua semifinal Liga Champions mereka pada Kamis dinihari. Ketika ditanya bagaimana menyesuaikan akhir musim ini dengan membalik defisit 1-0 dari leg pertama sebelum memenangkan kompetisi, Pochettino mengatakan: “Memenangkan Liga Champions? Itu pastinya fantastis, bukan? Akhiri karier lima tahun dan pulang.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ditekan pada apakah komentarnya ‘pulang’ adalah sebuah lelucon, dan jika tidak apakah itu harus ditafsirkan dia akan meninggalkan klub, Pochettino menambahkan: “Ini bukan lelucon, mengapa?

“Untuk memenangkan Liga Champions bersama Tottenham, dalam situasi ini, di musim ini, mungkin saya perlu berpikir sedikit untuk melakukan sesuatu yang berbeda di masa depan, tentu saja.”

“Karena untuk mengulangi keajaiban ini, kau tahu … Tapi yang pasti aku berharap pulang. Apa pun yang terjadi besok, aku akan pulang.”

Pochettino tahu dia dan para pemainnya melakukan kesalahan di leg pertama, tetapi ia meminta para pemainnya untuk bermain dan merebut tempat mereka di final.

“Untuk berada di semi final dengan hasil negatif dari leg pertama menyulitkan untuk hari esok tetapi masih peluang masih terbuka,” tandasnya. “Kami tahu betul bahwa kami harus memenangkan pertandingan agar memiliki kesempatan untuk berada di final, itulah target kami.”

“Besok kita harus melakukan yang terbaik dan memiliki keberuntungan, karena tentu saja di sepakbola Anda harus memiliki keberuntungan. Saya pikir ini adalah momen yang menyenangkan bagi kami untuk berada di semi final.”

“Saya pikir kami perlu menikmati dan memiliki lebih banyak kebebasan untuk bermain dan untuk memulai permainan dengan cara yang kami inginkan, kami melakukan pendekatan yang sangat buruk di leg pertama, saya pikir kami perlu merasakan lebih banyak kebebasan untuk bermain, sejak awal kami tanpa beban. Kami tahu kami harus menang dan mencoba.”