Mauricio Pochettino Tak Abaikan Peluangnya Gabung Arsenal

Gilabola.com – Mauricio Pochettino tak secara eksplisit mengabaikan peluangnya melatih Arsenal. Dia hanya mengaku, butuh waktu baginya untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya.

Pochettino baru saja dipecat Tottenham Hotspur bulan lalu, saat klub London utara tersebut terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara Liga Premier. Segera posisinya diisi Jose Mourinho yang langsung memenangkan tiga pertandingan pertamanya bersama Spurs.

Terlepas dari karirnya yang tamat di Spurs, Pochettino masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Arsenal yang akan menggantikan Unai Emery yang juga dipecat bulan lalu.

Pochettino saat ini sedang menikmati rehatnya dengan menyenangkan di Argentina, tetapi ia ditemui TyC Sports pada Jumat kemarin dan ditanya secara khusus tentang posisi pelatih Arsenal yang kosong.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mauricio Pochettino selama ini dikenal selalu malu-malu pada pers dan tidak mengesampingkan dirinya bisa saja mengambil pekerjaan di Emirates – meskipun Poch tampak senyum-senyum ketika nama The Gunners ikut disebut sang reporter.

Tapi, Poch tetap tampak bersemangat saat ditanya tentang lowongan pekerjaan di Bayern Munchen dan Arsenal. “Penting bagi kita untuk menjalani masa tenang dan menurunkan desibel, lalu menemukan kembali energi kita untuk jalani proyek baru. Kita lihat saja nanti,” tandas Pochettino, seperti dilansir Metro.

“Saya akan menghabiskan beberapa hari di sini (di Rosario) bersama keluarga dan teman-teman saya, lalu saya akan kembali ke London pekan depan,” ujar pelatih berusia 47 tahun yang putuskan untuk kembali ke negaranya tak lama setelah ia didepak Spurs itu.

Pochettino kembali ke tanah kelahirannya setelah tinggalkan Tottenham dan menjadi tamu kehormatan di klub lamanya, Newell’s Old Boys.

Sebelumnya Mauricio Pochettino pernah mengesampingkan kesempatan untuk mengasuh Arsenal, karena hubungannya yang harmonis dengan Spurs. Namun, sikap itu kemungkinan sekarang sudah melunak dan bisa mempertimbangkan the Gunners, setelah ia dipecat hanya enam bulan setelah membawa Spurs ke final Liga Champions.

“Saya tidak akan pernah menjadi manajer Barcelona atau Arsenal, karena saya sangat identik dengan Tottenham dan Espanyol. Saya tumbuh di Newell’s Old Boys dan tidak akan pernah mengelola Rosario Central. Itulah keputusan saya, karena saya lebih suka bekerja di lahan pertanian saya di Argentina daripada di beberapa tempat,” ujar Pochettino tahun lalu.