Maurizio Sarri Akan Teken Kontrak 3 Tahun di Juventus

Maurizio Sarri Akan Teken Kontrak 3 Tahun di Juventus

Gilabola.com – Maurizio Sarri akan segera bergabung dengan Juventus dengan kontrak tiga tahun setelah mendapatkan persetujuan dari para petinggi Chelsea.

Agen Italia, Fali Ramadani, bertemu dengan klub Liga Premier pada hari Jumat kemarin dan telah mencapai kesepakatan dengan petinggi Chelsea, ini berarti Maurizio Sarri akan segera bebas untuk bergabung dengan Juventus.

Klub Serie A dan juara di Italia selama delapan musim terakhir, Juventus, yakin mereka tidak perlu membayar biaya sepeser pun untuk pelatih berusia 60 tahun itu, yang pernah menjadi saingan Juve ketika Sarri menjadi pelatih Napoli.

Maurizio Sarri bergabung dengan Chelsea musim panas lalu setelah tiga tahun melatih di Napoli, ia menggantikan rekan senegaranya Antonio Conte tetapi meskipun memenangkan Liga Europa dan sukses mengantarkan The Bkues lolos ke Liga Champions musim depan, musim lalu adalah musim yang tidak mudah bagi Sarri di Chelsea.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Chelsea juga mencapai final Piala Carabao, tetapi kalah melawan Manchester City dalam pertandingan yang akan diingat dengan adegan lucu saat kiper Kepa Arrizabalaga yang menolak untuk diganti oleh Sarri sebelum babak adu penalti.

Berita kepergian Maurizio Sarri telah lama berhembus terutama sejak musim Liga Inggris berakhir, dan semakin santer pada hari yang sama ketika Real Madrid mengumumkan penandatanganan Eden Hazard sang pemain bintang Chelsea.

Chelsea kini juga tengah menghadapi larangan transfer selama dua jendela transfer dari FIFA setelah dinyatakan bersalah melanggar aturan mengenai transaksi mereka dengan pemain luar negeri di bawah usia 18 tahun.

Chelsea mengonfirmasi pada hari Jumat bahwa mereka telah mengajukan banding atas keputusan tersebut ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Untuk menggantikan Maurizio Sarri, Chelsea sekarang akan mengejar beberapa nama seperti mantan manajer Juventus Massimiliano Allegri, Nuno Espírito Santo dari Wolves, Javi Gracía dari Watford, Laurent Blanc yang gratis sejak dipecat oleh Paris Saint-Germain pada tahun 2016, dan mantan pemain dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Frank Lampard, yang memimpin klub Derby ke play-off Championship di musim pertamanya sebagai pelatih.