Maurizio Sarri Akui Ada Masalah Besar di Chelsea

Maurizio Sarri Akui Ada Masalah Besar di Chelsea

Gilabola.com – Maurizio Sarri mengakui Chelsea memiliki masalah besar yang harus segera diperbaiki sebelum berambisi memangkas selisih poin dengan calon lawan mereka malam nanti, Manchester City.

The Blues memiliki kesempatan mematahkan rekor tidak terkalahkan 15 laga liga Manchester City saat menjamu skuad asuhan Pep Guardiola di Stamford Bridge, Minggu (09/12) dini hari.

Selain itu, Chelsea pun berpeluang kembali ke rangkaian hasil memuaskan setelah hanya bisa menang sekali dari empat laga terakhir. The Blues sempat tidak terkalahkan selama 12 pertandingan tapi kini posisinya terpaut 10 poin dengan Manchester City, sang pemuncak papan klasemen Liga Inggris.

Maurizio Sarri blak-blakan mengakui ada masalah besar pada mentalitas anak asuhnya dan ia harap problem tersebut bisa diselesaikan secepat mungkin.

BACA:  Chelsea Kembali Hadapi Masalah Terkait Suporter di Kandang Vidi FC

“Saat ini kami memiliki masalah dalam menangani jalannya laga,” kata manajer asal Italia tersebut. “Dalam dua pertandingan terakhir, kami bermain baik selama 55 atau 60 menit tapi pada kesulitan pertama [permainan] kami langsung meredup.”

Advertisement
OLE777
OLE777

“Pada pertandingan pertama [menang 2-0 atas Fulham] kami beruntung karena mereka tidak bisa mencetak gol. Di laga terakhir [versus Wolverhampton Wanderers] kami sedikit kurang beruntung karena lawan melakukan lima tembakan dan dua mengenai target. Namun setelah gol pertama, permainan kami mengendur dan tidak bisa bereaksi.”

“Tidak mudah untuk menjawab [apa masalahnya]. Saya melihat di beberapa laga terakhir bahwa ketika muncul kesulitan, permainan kami meredup. Kami tidak bisa bereaksi sebagai tim tapi sebagai 11 pemain dengan 11 cara berbeda. Jadi ini masalah yang besar.”

BACA:  Hasil Vidi vs Chelsea Skor 2-2, Tak Ancam Kelolosan The Blues

“Saya sudah tahu cepat atau lambat kami harus menangani kesulitan-kesulitan ini. Ketika Anda mengubah cara bermain, Anda pun harus mengubah mentalitas 25 orang.”