Maurizio Sarri Bisa Absen Dampingi Chelsea di Sisa Musim Ini

Maurizio Sarri Bisa Absen Dampingi Chelsea di Sisa Musim Ini

Gilabola.com – Chelsea terancam tak didampingi pelatih Maurizio Sarri di sisa musim ini, setelah ia diusir wasit Kevin Friend menyusul terjadinya keributan di akhir laga imbang 2-2 melawan Burnley, Selasa (23/4).

Sarri diminta untuk segera tinggalkan bench timnya setelah ia terlibat dalam pertengkaran antara Mateo Kovacic dan pemain Burnley, Jack Cork, yang terjadi hanya beberapa saat sebelum laga usai.

Tentu saja, kesedihan merebak di skuad Chelsea dalam laga imbang tersebut. Selain Sarri yang terancam terkena sanksi dan tak bisa dampingi timnya di sisa musim ini, the Blues juga kehilangan bintang muda mereka, Callum Hudson-Odoi, yang diperkirakan tak bisa bermain lain di sisa musim ini.

Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, mengungkapkan bahwa Sarri sangat ‘frustrasi dan tersinggung’ dengan adanya dugaan pelecehan yang dilontarkan dari bench tim tamu. Akibatnya, saat peluit panjang dibunyikan wasit di akhir laga, kedua tim tengah terlibat pertengkaran di antara dua bench, hingga petugas keamanan stadion harus memisahkan kedua kubu.

Tak Hadiri Jumpa Pers Usai Laga

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Usai diusir, Sarri tak tampak pada konferensi pers setelah pertandingan, dan digantikan Zola. “Dia sangat frustrasi, dia memilih untuk tidak hadir di sini. Apalagi dia memang diusir pengawas pertandingan, saya pikir dia juga tersinggung,” tandas Zola.

“Tapi anda diharapkan mengerti. Dia sudah frustrasi melihat jalannya pertandingan, lalu frustrasi lagi karena diusir dari lapangan dan beberapa hal lainnya,” tambahnya.

Zola tak menjelaskan secara detil, apa yang dikatakan Sarri kepadanya. Tapi, the Blues berencana untuk mengajukan banding ke Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), terkait kartu merah yang diberikan kepada Sarri di menit ke-95, yang juga menjadi kartu merah pertama bagi the Blues di musim ini.