Maurizio Sarri Desak Chelsea Segera Putuskan Nasibnya

Maurizio Sarri Desak Chelsea Segera Putuskan Nasibnya

Gilabola.com – Maurizio Sarri mendesak Chelsea segera putuskan nasibnya, setelah manajer asal Italia itu tahu ia masuk bursa pelatih baru Juventus musim panas ini.

Sarri memang menjadi target nomor satu Juventus, setelah mereka meredam niatnya untuk memboyong pulang Antonio Conte yang dikabarkan telah didapuk Inter Milan.

Pelatih Chelsea berusia 60 tahun itu, sedang mempersiapkan timnya untuk final Liga Europa melawan Arsenal pekan depan. Tapi, masa depan Sarri malah menjadi tidak pasti setelah ia gagal merebut gelar Liga Premier.

Sedangkan Juventus, saat ini tengah mencari pelatih baru dan berusaha memikat Sarri untuk kembali ke Serie A setelah ia sempat mengesankan selama tiga tahun di Napoli, sebelum akhirnya pindah ke Liga Premier musim panas lalu. Juve pun menunjuk Sarri sebagai pilihan mereka untuk gantikan Massimiliano Allegri yang menyatakan akan hengkang di akhir musim ini pada Minggu (19/5) lalu.

Conte Datang, CR7 Bisa Minggat

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sedangkan Conte, semula gencar diberitakan akan kembali ke Turin setelah tiga musim bersinar di jawara Serie A tersebut sebagai pelatih, dan pemain yang sarat dengan koleksi piala.

Tapi, sekarang tampaknya tidak mungkin Conte kembali mengasuh Juve. Alasannya, megasbintang Cristiano Ronaldo diyakini akan menentang kedatangan Conte, 49, ke J-Stadium.

Sementara Sarri, punya reputasi cukup tinggi walau gagal menantang gelar di musim perdananya di Inggris. Tapi, ia berhasil membawa Chelsea menutup musim ini di posisi tiga besar di bawah Manchester City dan Liverpool, melaju ke final Piala Liga – walau kalah, dan final Liga Europa yang akan digelar di akhir bulan ini melawan Arsenal. Dengan finish di posisi tiga, Sarri pun berarti sukses membawa the Blues kembali ke Liga Champions musim depan.