Maurizio Sarri Hancurkan Rekor Kalah Terus Lawan Pep Guardiola

Maurizio Sarri Hancurkan Rekor Kalah Terus Lawan Pep Guardiola

Gilabola.com – Maurizio Sarri akhirnya bisa juga menghancurkan rekor kalah terus lawan Pep Guardiola. Hal tersebut bisa terjadi setelah Chelsea kalahkan Manchester City skor 2-0 dalam laga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (8/12).

The Blues bisa tersenyum lebar di pekan ke-16 Liga Primer Inggris. Hasil yang mereka peroleh menjadi kemenangan perdana dalam karier kepelatihan Sarri lawan Pep Guardiola. Bagaimana tidak, di tiga pertemuan sebelumnya (masih di Napoli dan saat latih Chelsea), Sarri kalah terus jika bertemu dengan tim yang dilatih Pep Guardiola.

BACA:  Chelsea Lakukan Perubahan Saat Menjamu Malmo

Maurizio Sarri kalah dua kali secara beruntun dari Manchester City arahan Pep Guardiola di Liga Champions musim lalu saat dirinya masih pegang skuad Napoli. Napoli harus terima skor akhir 1-2 di Manchester dan harus takluk skor 2-4 saat bermain di Naples.

The Blues di bawah kendali Sarri juga sempat dipaksa terima kekalahan skor akhir 0-2 oleh Manchester City. Hal itu terjadi dalam laga di ajang Community Shield. Rekor kekalahan Sarri akhirnya terhenti saat Chelsea kedatangan City di Stamford Bridge.

BACA:  Final Piala Liga Chelsea vs Manchester City, Janjikan Sejarah Baru

Ederson sampai pontang-panting amankan gawangnya dan gagal sebanyak dua kali di London. Hal itu akibat terjangan maut gol N’Golo Kante dan David Luiz. Hasil skor 0-2 tersebut sontak menjadi akhir penderitaan Chelsea usai sebelumnya kalah memalukan 1-2 lawan Wolverhampton Wanderers.

Berikut catatan empat Pertemuan Maurizio Sarri dan Pep Guardiola:

  • Liga Champions (17/10/2017) Man City 2-1 Napoli.
  • Liga Champions (1/11/2017) Napoli 2-4 Man City.
  • Community Shield (5/8/2018) Chelsea 0-2 Man City.
  • Liga Primer Inggris (8/12/2018) Chelsea 2-0 Man City.
BACA:  Skor Akhir Schalke vs Manchester City 2-3, Laga Dramatis 10 Pemain The Citizen
Advertisement
OLE777
OLE777