Maurizio Sarri Ingin Boyong Gonzalo Higuain ke Chelsea

Gonzalo Higuain jadi rekrutan pertama Maurizio Sarri jika ditunjuk jadi pelatih Chelsea musim panas ini.
Gonzalo Higuain jadi rekrutan pertama Maurizio Sarri jika ditunjuk jadi pelatih Chelsea musim panas ini.

Gilabola.com – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri disebut-sebut bakal jadi pelatih Chelsea musim depan menggantikan posisi Antonio Conte. Sarri dikabarkan sudah membidik pemain-pemain yang akan direkrutnya jika jadi berlabuh di Chelsea.

Menurut laporan Tuttosport, salah satu pemain yang ingin direkrut Sarri jika dia melatih Chelsea musim depan adalah striker Juventus Gonzalo Higuain. Pelatih 59 tahun itu disebut ingin sekali bereuni kembali dengan mantan pemainnya tersebut.

Higuain mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan Serie A di bawah Sarri dalam satu-satunya musim bersama mereka di Napoli pada musim 2015/16, atau sebelum Higuain hijrah ke Juventus pada musim panas 2016.

BACA:  Kevin de Bruyne Cedera, Musuh-musuh Manchester City Gembira

Dan meskipun Higuain hijrah ke Juventus, yang merupakan rival berat Napoli, dengan nilai transfer sebesar 90 juta Euro pada musim panas 2016, Sarri dan Higuain tetap berhubungan baik. Keduanya tetap saling hormat dan saling kagum.

Advertisement

Disebutkan bahwa Alvaro Morata dapat dilibatkan dalam kesepakatan pertukaran untuk striker Argentina berusia 30 tahun. Morata sebelumnya dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas ini.

BACA:  Manchester City Konfirmasi Cedera Kevin De Bruyne

The Sun sebelumnya melaporkan Juventus telah menyusun rencana untuk merombak skuad di musim panas ini. Raksasa Serie A itu diyakini akan melepas Higuain karena usianya yang sudah dianggap tua, meski si pemain masih menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 23 gol dalam 48 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Mantan pemain Real Madrid asal Argentina ini diyakini akan dilego di harga 50 juta euro. Angka tersebut lebih murah hampir separuh dari harganya ketika diboyong dari Napoli seharga 90 juta Euro pada musim panas 2016 lalu.

BACA:  Unai Emery Ungkap Racikan Lini Depan Arsenal

Higuain dalam dua musim ini menjadi andalan lini depan Juventus. Dia didatangkan pada 2016 lalu dengan biaya transfer 90 juta euro dari Napoli. Higuain telah memainkan 103 pertandingan untuk Juve sejak kepindahannya yang kontroversial 2016 dari Napoli, mencetak 55 gol dan mencatat 12 assist.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com