Maurizio Sarri Katakan Gary Cahill Masih Dibutuhkan Chelsea

Chelsea masih pertahankan Gary Cahill.
Chelsea masih pertahankan Gary Cahill.

Berita Terbaru – Pelatih baru Chelsea Maurizio Sarri menegaskan bahwa kapten The Blues Gary Cahill masih memiliki masa depan di klub raksasa Liga Inggris itu. Dia membantah adanya rencana untuk melepas pemain internasional Inggris itu.

Awal pekan ini, sejumlah media melaporkan Gary Cahill siap untuk meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini menyusul kedatangan Sarri sebagai pelatih kepala yang baru menggantikan Antonio Conte.

Adanya rencana Chelsea mendatangkan bek tengah baru seperti Daniele Rugani dari Juventus dan bek AC Milan Leonardo Bonucci, ditengarai jadi salah satu alasan Cahill memilih untuk hengkang. Dia sadar Sarri bakal memakai bek-bek baru asal Italia itu di musim baru.

BACA:  Bos Chelsea Berencana Berhenti Merokok

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih baru Chelsea pada Rabu (18/7), Sarri membenarkan kalau dia memang membutuhkan tambahan bek tengah baru untuk The Blues di jendela transfer musim panas ini.

“Saya tidak bisa menyebutkan nama (bek yang diincar) karena saya tidak tahu siapa mereka. Saya hanya berbicara dengan klub dan saya mengatakan ada sedikit kurang kualitas (pemain) di posisi bek tengah kami untuk jenis permainan tertentu,” kata Sarri kepada wartawan.

Advertisement

Namun, pelatih asal Italia ini juga bersikeras bahwa Cahill akan berada dalam rencananya untuk musim kompetisi 2018-19.

“Sejumlah pemain Inggris akan dipakai (sesuai aturan Liga Premier), jadi akan ada pemain Inggris (dalam tim saya). Saya tidak pernah ingin membuat perbedaan semacam ini – saya tidak ingin membahas kebangsaan. Sehubungan dengan Cahill, saya pikir dia masih bisa memberi lebih banyak (manfaat) kepada kami,” kata Sarri kepada wartawan.

Cahill, yang hanya memiliki 12 bulan tersisa di kontraknya di Stamford Bridge, telah membuat 282 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea sejak pindah dari Bolton Wanderers pada tahun 2012.

BACA:  Sebulan di Chelsea, Jorginho Makin Betah

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com