Maurizio Sarri Persilakan Gary Cahill Pergi

Maurizio Sarri Persilakan Gary Cahill Pergi

Gilabola.com – Maurizio Sarri mempersilakan Gary Cahill untuk mencari klub baru sebab kemampuannya tidak cocok dengan gaya permainan yang diterapkan sang manajer Italia itu di Chelsea.

Pemain belakang asal Inggris itu baru bermain 21 menit musim ini dan pada September kemarin mengaku dirinya membuka peluang pergi pada jendela transfer musim dingin jika terus menerus gagal masuk ke skuad asuhan Sarri.

Manajer asal Italia itu lebih suka memainkan Andreas Christensen dan Maurizio Sarri memastikan bahwa kualitas bermain Gary Cahill tidak sesuai dengan harapannya.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Saya menghormati Cahill sebab ia telah memenangi banyak hal dengan klub ini, tapi di sisi lain saya harus melakukan pekerjaan saya,” kata Sarri.

“Saya harus memilih [lineup] setiap pertandingan dan sulit untuk melihatnya di bangku cadangan. Mungkin dia pemain terbaik [di antara bek-bek Chelsea lainnya] di kotak penalti, tapi bek-bek kami berani memainkan bola, jadi saya membutuhkan pemain bertahan yang bisa bermain sangat teknis.”

Gary Cahill berpeluang ke Arsenal

“Ini bukan keputusan saya. Ini tergantung pada Cahill sendiri dan juga klub [untuk memutuskan apakah Cahill tinggal atau tidak]. Dia berada di tahun terakhir kontraknya, jadi ia harus mencari kontrak baru apakah di sini atau klub lain.”

“Bagi para pemain yang berusia di atas 30 tahun, klub biasanya menawarkan perpanjangan kontrak selama satu musim saja. Jika Gary Cahill mendapatkan tawaran tiga tahun [dari klub lain], dia bisa mempertimbangkannya. Ini tidak tergantung kepada apakah saya sentimental atau tidak.”

Kabarnya Arsenal tertarik memboyong Gary Cahill pada Januari nanti untuk memperkuat lini belakang dengan cederanya Rob Holding tapi sampai saat ini Unai Emery belum mengutarakan ketertarikannya.