Maurizio Sarri Sesumbar Timnas Inggris Bisa Dikalahkan Chelsea

Maurizio Sarri Sesumbar Timnas Inggris Bisa Dikalahkan Chelsea

Maurizio Sarri sesumbar jika Timnas Inggris pasti bisa dikalahkan klub Liga Inggris, Chelsea. Ia pada kesempatan yang sama juga mengkritik pertandingan di gelaran Piala Dunia yang diikuti Inggris juga.

Timnas Inggris sendiri bisa dibilang meraih prestasi yang lumayan bagus di Piala Dunia 2018 kemarin daripada lumanyun. Mereka terbukti sanggup menembus babak semifinal yang merupakan semifinal pertama mereka sejak tahun 1996 silam.

Meski tak jelek-jelek amat, namun hal itu tak luput dari kritik Sarri. Sang manajer The Blues memandang jika persiapan tim menjadi perbedaan besar antara Timnas dengan klubnya. Ia utarakan jika pelatih Timnas tidak punya waktu cukup memadai untuk membentuk timnya sebelum memasuki turnamen yang punya persaingan sengit.

BACA:  Penyerang Chelsea Olivier Giroud Tak Sabar Kembali ke Arsenal

Sarri atas dasar kesimpulan tersebut jadi berani sesumbar jika Timnas Inggris pasti bisa mudah dikalahkan para pemain Chelsea. Skuad Tiga Singa ia nilai pasti akan frustrasi jika harus melawan klub top Eropa seperti Chelsea yang ia tangani.

“Chelsea bisa mengalahkan Timnas Inggris? Menurut saya pasti bisa, ya kenapa tidak?” balas Sarri dengan yakin.

Maurizio Sarri tak suka nonton laga Piala Dunia

Advertisement
OLE777
OLE777

Pada kesempatan yang sama, Maurizio Sarri juga mengaku jika dirinya sama sekali tidak suka melihat pertandingan-pertandingan di hajatan akbar Piala Dunia. Sarri klaim jika tidak ada yang bisa ia pelajari dari semua laga-laga sengit tersebut.

BACA:  Chelsea Berpeluang Tanpa Ruben Loftus-Cheek di Sisa Musim Ini

“Saya tidak tertarik melihat pertandingan di Piala Dunia. Saya tidak melihat ada satu laga pun di Piala Dunia. Saya sangat tidak suka pada tim nasional, karena toh tidak ada juga yang bisa saya pelajari dari mereka.”

“Menurut saya pemikiran ini sah-sah sajalah, karena setiap pelatih pasti punya pemikiran yang sama dengan saya. Menjadi tidak biasa juga untuk mengatakannya ke dunia. Sangat tak mungkin mempersiapkan sebuah tim hebat dengan baik hanya dalam tempo 30 hari saja.”

BACA:  Arsenal Tak Sabar Ingin Segera Hancurkan Pertahanan Chelsea

“Menurut saya hal itu juga biasa karena di klub Anda punya waktu untuk mengatur tim tetapi di tim nasional Anda tidak punya waktu cukup. Jadinya akan sangat sulit melihat tim yang terorganisir di Euro atau Piala Dunia saat mereka bertanding. Bagi saya semua itu hanya masalah waktu saja,” pungkasnya.

Berita SebelumnyaJurgen Klopp Beri Kabar Bahagia Terkait Pemain Liverpool
Berita SelanjutnyaPelatih Chelsea Ungkap Kenapa Rajin Cukur Rambut Usai Laga