Menang Atas Tottenham, Wijnaldum Masih Kurang Puas

Tottenham Hotspir vs Liverpool - Roberto Firmino

Gilabola.com – Georginio Wijnaldum merasa Liverpool seharusnya bisa lebih baik lagi dalam menjaga keunggulan satu gol pada babak kedua ketika melawan Tottenham Hotspur.

The Reds sukses mencuri tiga poin di Tottenham Hotspur Stadium dengan keunggulan sebiji gol dari Roberto Firmino, Minggu (12/01) dini hari WIB kemarin.

Awalnya tuan rumah hanya fokus melakukan serangan balik, tapi pada babak kedua Spurs mencoba menyamakan kedudukan dan kian kencang jelang laga berakhir.

Lucas Moura, Serge Aurier dan Son Heung-min berulang kali mengancam gawang Liverpool yang dijaga oleh Alisson tapi tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Oleh karenanya Geroginio Wijnaldum meyakini Liverpool seharusnya bisa lebih efektif lagi dalam menjaga keunggulan walau puas bisa meraih kemenangan.

“[Babak kedua] sangat sulit [secara fisik] tapi juga karena kami membuat diri kami sendiri kesulitan,” ucap pria asal Belanda ini pada laman resmi klub.

“Saya pikir kami bermain baik di babak pertama tapi kami memberikan mereka ruang dan sedikit kepercayaan diri.”

“Karena skornya 1-0, skuat The Lillywhites memiliki kepercayaan diri untuk menyamakan kedudukan dan di babak kedua Anda tahu mereka akan mencoba menyamakan kedudukan. Itu lah yang membuat pertandingan berjalan kian sulit, dan juga kaerna kami tidak melakukan apa yang kami kerjakan di babak pertama.”

“Saya rasa itu lah alasan kenapa laga berjalan sulit. Biasanya memang sulit ketika Anda bertanding melawan Tottenham tapi kali ini pertandingan kian sulit dibanding biasanya.”

“Keunggulannya hanya 1-0 sehingga mereka memiliki keyakinan untuk mencetak sebiji gol. Kami harus lebih baik lagi dengan situasi seperti itu.”

“Pada akhirnya kami bisa bertahan dengan baik tapi ada beberapa kesempatan kami membiarkan mereka dan untungnya mereka tidak bisa mencetak gol.”

Dengan hasil tersebut, Liverpool masih memuncaki papan klasemen dengan keunggulan 16 poin dari Leicester City dan jumlah poin tersebut bisa bertambah karena skuat Jurgen Klopp masih mengantungi satu laga tunda.