Menang Telak Atas Leeds, Mourinho Inginkan Pencetak Gol Bukan Hanya Kane dan Son

Gilabola.com – Jose Mourinho memuji anak asuhnya usai menang meyakinkan atas Leeds United tadi malam tapi berharap lebih banyak gol datang dari pemain di luar Harry Kane dan Son Heung-min.

Tottenham Hotspur berhasil menghentikan rekor tanpa kemenangan dalam empat laga teranyarnya dengan skor 3-0 atas Leeds United, Sabtu (2/1). Harry Kane membuka keran gol tuan rumah melalui titik putih pada menit 29 setelah Steven Bergwijn dijatuhkan Ezgjan Aloiski di kotak terlarang. Pemain Korea Selatan Son Heung-min menggandakan keunggulan Spurs berkat umpan dari Kane sebelum turun minum. Terakhir Toby Alderweireld mencatatkan namanya di papan skor tapi Jose Mourinho mengaku antara puas dan tidak puas.

“Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Kami mempunyai banyak peluang mencetak gol dan bukan hanya melalui Kane dan Sonny saja,” kata Mourinho seusai laga. “Kami mempunyai beberapa peluang mencetak gol dengan posisi yang baik. Tanguy [Ndombele], [Pierre-Emile] Hojbjerg, [Steven] Bergwijn masing-masing memiliki dua peluang.”

Advertisement

“Hal tersebut membuat saya puas sebab saya menginginkan tim yang bermain sedinamis ini. Saya ingin gol-gol lebih banyak, khususnya dari pemain-pemain lain. Tentu saja hasil akhir itu penting. Kami tidak bermain [baik] pada laga terakhir dan hasil di beberapa pekan belakangan kurang baik jadi kami membutuhkan tiga poin ini agar bisa naik sedikit di papan klasemen,” tegasnya.

“Mereka (Kane dan Son) pemain-pemain yang sangat bagus seperti yang Anda ketahui bermusim-musim dan sudah bermain bersama sejak lama juga. Dengan dua hal tersebut, ditambah dengan keinginan kami bagaimana mereka bermain, bisa memberikan banyak gol.”

Dengan hasil kemenangan ini Tottenham Hotspur berada di posisi ketiga papan klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal empat poin dari Liverpool dan Manchester United.