Menang Liga Champions Bisa Selamatkan Manchester City

Pemain Manchester City

Gilabola.com – Karena Liverpool sepertinya sudah pasti akan memenangkan gelar juara Liga Inggris, kini Manchester City harus memprioritaskan Liga Champions dan masih bisa mencatatkan musim yang hebat jika mereka memenangkannya, kata mantan striker Timnas Inggris dan Arsenal Ian Wright.

Kekalahan 2-0 the Citizens di kandang Tottenham Hotspur pada hari Minggu adalah kekalahan liga keenam mereka musim ini, dua lebih banyak dari keseluruhan kekalahan musim sebelumnya, dan membuat mereka 22 poin di belakang pemimpin klasemen Premier League, yang akan mengakhiri 30 tahun penantian untuk menunggu gelar juara liga.

Tapi Wright mengatakan bahwa the Citizens, yang akan bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions bulan ini, masih bisa menyelamatkan musim mereka.

“Jika Manchester City tidak memenangkan Liga Champions maka itu bukan musim yang baik. Tetapi jika mereka menang, ini adalah musim yang hebat,” kata Wright kepada BBC Radio 5 Live.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kalau saya pasti akan mulai mengistirahatkan pemain inti mereka karena City harus mulai fokus pada kompetisi itu,” tandas pria berusia 56 tahun tersebut.

Pep Guardiola, yang memenangkan dua gelar Liga Champions bersama Barcelona, ​​belum berhasil membawa The Citizens melewati babak perempat final kompetisi antar klub elit se-Eropa itu.

“Dengan tim yang dia bangun saat ini, saya pikir memenangkan Liga Champions akan bisa terwujud dalam masa jabatannya di City,” tambah Wright.

“Dia sudah tiga tahun bergabung dengan tim yang telah bermain dengan intensitas sangat tinggi dan kini City belum bisa bersaing dengan Liverpool.”

Manchester City kembali akan beraksi di Liga Inggris pada hari Minggu (9/2) melawan West Ham United yang berada di urutan ke-18.