Menerka Taktik Chelsea Dengan Datangnya Hakim Ziyech dan Timo Werner

Gilabola.com – Chelsea menjadi tim paling rakus di bursa transfer musim panas, menarik untuk menerka formasi baru The Blues dengan adanya Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Chelsea akhirnya mendapatkan tanda tangan Timo Werner yang dibandrol seharga £54 juta atau setara dengan 958 miliar rupiah. Pemain bola asal Jerman ini menyetujui pindah ke London Barat dengan gaji senilai £170.000 (3 miliar rupiah) per pekan.

Kedatangan penyerang produktif berusia 24 tahun itu menyusul kedatangan Hakim Ziyech yang sebelumnya sudah bergabung dengan Chelsea di Stamford Bridge dari Ajax dengan nilai transfer mencapai £38 juta atau senilai 667 miliar rupiah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manajer Frank Lampard tidak diragukan lagi akan senang untuk bekerja dengan kedua bintang anyar ini, dan berikut perkiraan lima taktik The Blues musim depan dengan hadirnya Ziyech dan Werner!

Formasi 4-3-3

Lampard lebih sering memakai formasi 4-3-3 di musim pertamanya dengan lima pemain bertahan yang sering diturunkan adalah Kepa Arrizabalaga, Reece James, Kurt Zouma, Antonio Rudiger dan Cesar Azpilicueta.

Trio lini tengah biasanya diisi N’Golo Kante dan Mason Mount yang mengapit Jorginho sebagai pemain sentral.

Ini berarti Hakim Ziyech dan TImo Werner bisa bermain di kedua sayap dan Tammy Abraham mempertahankan posisinya sebagai penyerang sentral tim.

Formasi 3-4-3

Frank Lampard mampu beradaptasi jika terkait taktik timnya, beralih ke tiga bek dan bahkan selama beberapa pertandingan terakhir demi menyesuaikan strategi lawan mereka.

Itu akan memungkinkan Azpilicueta, Rudiger dan Fikayo Tomori berdiri dalam formasi tiga bek sejajar dengan James dan Marcos Alonso sebagai bek sayap – meskipun Ben Chilwell tetap menjadi andalan.

Kante dan Jorginho bermaian sebagai dua gelandang pivot, Timo Werner dapat bermain sebagai penyerang no 9 yang diapit Ziyech dan Christian Pulisic.

Formasi 4-2-3-1

Dengan komposisi lima permain bertahan (termasuk kiper) yang sama, Lampard dapat menempatkan Kante dan Jorginho sebagai duo gelandang pivot- meskipun Mateo Kovacic dan pemain muda Billy Gilmour bisa mendapatkan kesempatan.

Di depan mereka, Ziyech bisa bermain di sebelah kanan, Callum Hudson-Odoi senang berada di sisi kiri favoritnya dan Mount sebagai pemain kreatif No 10 – atau Ziyech juga bisa bermain sebagai no 10 jika Lampard ingin memberi ruang bagi Pulisic.

Tapaknya Timo Werner akan bermain sebagai striker no 9 sendirian di depan, yang bisa dirotasi dengan Abraham dengan padatnya jadwal musim depan.

Formasi 3-5-2

Opsi lain adalah bermain dengan tiga bek sejajar dalam formasi 3-5-2, dengan James sebagai fullback kanan dan Ziyech bermain sebagai fullback kiri.

Kante, Jorginho dan Mount dapat menempati posisi tiga gelandang di lini tengah dan akan mendapatkan peran lebih maju untuk menjadi penghubung antara lini tengah dan striker.

Dua posisi striker akan ditempati Tammy Abraham dan Timo Werner, sangat dinantikan untuk menjadi duet mematikan Chelsea musim depan.

Formasi 4-4-2

Terakir Chelsea bisa turun dengan formasi tradisional 4-4-2 meski taktik ini jarang digunakan Frank Lampard selama musim lalu.

Dalam formasi ini, Ziyech dan Hudson-Odoi bisa bermain di kedua sisi sayap bergantian dengan Pulisic, dan di formasi ini Abraham dan Werner tetap memimpin di lini serang Chelsea.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO