Mengaku Pemain Terkuat, Lingard Kesal Diabaikan Solskjaer di Manchester United

Gilabola.com – Jesse Lingard mulai berani mengkritik manajernya di Manchester United, mengungkapkan kekecewaannya pada bos Ole Gunnar Solskjaer yang tidak memberikannya kesempatan kendati dia merupakan pemain terkuat di klub.

Gelandang Jesse Lingard sempat menikmati awal musim 2019/2020 yang baik lantaran dipercaya turun dalam 20 dari 25 pekan awal, namun dia kemudian dijatuhkan jelang dan setelah lockdown virus corona, hanya bermain selama 41 menit di Premier League sejak pekan ke-26.

Nasib buruknya bahkan berlanjut hingga musim ini, dengan dia sama sekali tak dimainkan Ole Gunnar Solskjaer selama kampanye Manchester United di Liga Champions maupun di Premier League, yang kemudian membuatnya memilih hengkang ke West Ham United selama bursa transfer Januari dengan status pinjaman.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di London Stadium, pemain berusia 28 tahun itu memiliki peruntungan yang lebih baik, mencetak dua gol dalam laga debutnya untuk mengantarkan The Hammers menang 3-1 atas Aston Villa, serta turun sebagai starter dalam laga imbang 0-0 kontra Fulham dan kemenangan 3-0 atas Sheffield United.

Kini Jesse Lingard mengungkapkan bagaimana kekecewaannya selama di United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan kepada BT Sport, “Selama lockdown saya mencoba mengulang momen terbaik saya bermain sepak bola, seperti musim di bawah asuhan Jose Mourinho ketika saya mencetak banyak goldan pergi ke Piala Dunia dan musim ketika Ole masuk dan saya memulai dengan baik.”

“Saya kembali menjadi salah satu pemain terkuat dan paling fit setelah masa lockdown dan saya tetap tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain. Tapi sepanjang waktu saya berada di sana dan tidak bermain, saya melakukan latihan ekstra dan menjaga kebugaran saya pada saat yang tepat. Saya tetap bekerja keras untuk menunjukkan dedikasi saya.”

Sebuah tempat di skuad Inggris di Kejuaraan Eropa mungkin terlalu sulit untuk bisa diwujudkan, tetapi Gareth Southgate adalah penggemar berat Jesse Lingard di masa jayanya di Old Trafford dan pemain berusia 28 tahun itu mengungkapkan bahwa fokusnya kini adalah untuk West Ham United.

“Saya berkonsentrasi untuk memenangkan pertandingan untuk West Ham, bermain sepak bola seperti biasa dan kembali tersenyum dan kembali ke Jesse yang lama lagi,” tambah pemain yang punya 24 caps dan empat gol bagi skuad The Three Lions itu.