Menolak Pindah, Pierre-Emerick Aubameyang Bertekad Jadi Legenda Bagi Arsenal

Gilabola.com – Pierre-Emerick Aubameyang telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion Emirates di musim panas ini, tapi dia tampaknya akan menghormati kontraknya hingga musim panas 2023 mendatang.

Pierre-Emerick Aubameyang bahagia di Arsenal dan ingin memenuhi tujuannya menjadi legenda klub di tengah banyaknya laporan bahwa dia bisa dijual di bursa transfer musim panas ini sebagai bagian dari perombakan tim yang direncanakan Mikel Arteta.

Belakangan ini, penyerang internasional Gabon telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dalam kesepakatan pertukaran pemain yang bisa melihat mantan bintang Liverpool Philippe Coutinho pindah ke London Utara.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun langkah transfer tersebut tampaknya tidak akan terwujud saat laporan dari Daily Express menyebutkan bahwa pemain berusia 32 tahun itu bertekad menghormati kontraknya hingga 2023 mendatang dan menjadi legenda klub yang telah menjadi targetnya sejak awal.

Pierre-Emerick Aubameyang sebenarnya baru saja menandatangani kontrak baru pada musim panas lalu usai tampil luar biasa di musim 2019/2020, mencetak 29 gol dan tiga assist dalam 44 laga di semua kompetisi, dan menjadi tokoh utama dalam kemenangan Arsenal di final Piala FA atas Chelsea dan kemenangan atas Manchester City di Community Shield.

Sayangnya bahwa setelah mendapatkan kontrak besar bernilai Rp 7 Milyar per pekan untuk menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran termahal di Stadion Emirates, performa penyerang internasional Gabon itu malah menurun drastis dengan hanya 15 gol dan empat assist dari 39 laga.

Dia juga beberapa kali memiliki masalah yang membuatnya harus absen dari pertandingan, mulai dari cedera hingga karena ibunya sakit. Dia kemudian tertular malaria saat bertugas di tim internasional bersama timnas Gabon dan dia kemudian mengungkapkan bahwa dia kehilangan berat badannya sebanyak 4kg selama perjuangannya melawan penyakit itu.

Pada akhirnya Arsenal menjalani musim terburuk mereka dalam 25 musim terakhir usai untuk pertama kalinya selama periode itu mereka gagal lolos ke sepak bola Eropa dengan hanya finish di urutan kedelapan klasemen akhir Premier League musim 2020/2021 lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO