Menuju Gelar Pertama, City Catat Rekor yang Tak Pernah Dicapai Tim Inggris Lainnya

Gila Bola – Jangan bilang lagi bahwa Manchester City adalah tim kemarin sore di Liga Champions, karena faktanya bahwa mereka berhasil mencatatkan rekor yang bahkan tak pernah bisa dilakukan tim Inggris lain macam Liverpool, Manchester United, ataupun Chelsea sebelumnya.

Manchester City mencatatkan rekor kemenangan beruntun bersejarah saat mereka berhasil mencapai final Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor agregat 4-1 berkat kemenangan mereka dalam pertemuan dua leg melawan juara Prancis.

Usai kemenangan 1-2 di Parc des Princes selama leg pertama, pasukan Pep Guardiola mengulangi keunggulan mereka dengan kemenangan 2-0 atas tim besutan Mauricio Pochettino berkat brace Riyad Mahrez di masing-masing babak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kemenangan itu, Manchester City kini telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir Liga Champions mereka secara beruntun, menjadi rekor kemenangan beruntun terlama yang pernah dicapai oleh tim Inggris dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions.

Rekor tujuh kemenangan beruntun itu dimulai sejak kemenangan 3-0 di laga pamungkas fase grup C melawan Marseille. Mereka kemudian memenangkan semua laga fase gugur mereka, yakni 16 besar melawan Borussia Monchengladbach (0-2, 2-0), perempat final kontra Borussia Dortmund (2-1, 1-2), dan semifinal atas Paris Saint-Germain (1-2, 2-0).

Selain itu pasukan Pep Guardiola adalah tim Liga Inggris pertama yang memenangkan 11 pertandingan dalam satu musim Liga Champions, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang rival sekota mereka Manchester United. Memang selain laga imbang 0-0 melawan FC Porto di matchday kelima fase grup, The Citizens memenangkan semua laga mereka.

Manchester City kini menjadi tim Inggris kesembilan berbeda yang mencapai final Piala Eropa/Liga Champions; tiga lebih banyak dari negara lain, dengan Jerman dan Italia sama-sama yang pernah diwakili enam tim berbeda.

AHABET
AHABET