Meski Bayar Transfer Lukaku Hampir 2 Trilyun, Pengeluaran Bersih Chelsea Ternyata Hanya 30 Milyar

Gilabola.com – Ini mungkin untuk menjawab komentar nyinyir seperti yang diungkap Jurgen Klopp beberapa waktu lalu yang menyindir pengeluaran besar Manchester City dan Chelsea untuk Jack Grealish dan Romelu Lukaku dengan masing-masing Rp 1,94 Trilyun dan Rp 2 Trilyun.

Jadi kendati membayar hampir Rp 2 Trilyun untuk memulangkan Romelu Lukaku dari juara Serie A Inter Milan, rupanya pengeluaran bersih Chelsea di bursa transfer musim panas ini cuma Rp 30 Milyar saja!

Ini lantaran The Blues juga melakukan bisnis yang sangat bagus dalam hal penjualan sejumlah pemain dengan harga yang mahal sehingga mereka bisa mengimbangi pengeluaran besar mereka untuk membawa pulang bomber Belgia ke Stamford Bridge.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejauh musim panas ini Chelsea memang baru mendatangkan dua pemain, yaitu Marcus Bettinelli yang tiba dari Fulham dengan bebas transfer serta Romelu Lukaku yang ditebus dari Inter Milan senilai Rp 1,94 Trilyun.

Namun total sembilan pemain telah dijual dan ini membuat klub milik Roman Abramovich mendapatkan uang mencapai Rp 1,91 Trilyun. Itu berarti juara Liga Champions hanya perlu menambah Rp 30 Trilyun untuk transfer striker Belgia ke London Barat.

Fikayo Tomori pindah ke AC Milan dengan biaya transfer senilai Rp 498 Milyar usai setahun bermain bagi Rossoneri dengan status pinjaman. Bek tengah Marc Guehi kemudian pergi ke Crystal Palace dengan mahar Rp 399 Milyar.

Tugas tiga tahun Olivier Giroud di Stamford Bridge berakhir saat ia bergabung dengan Fikayo Tomori di AC Milan seharga Rp 20 Milyar, dan itu belum termasuk biaya bonus Rp 20 Milyar lainnya terkait dengan kinerja penyerang Prancis tersebut.

Victor Moses juga sudah dilepas ke Spartak Moscow senilai Rp 80 Milyar. Valentino Livramento dan Dynel Simeu pergi ke Southampton, Lewis Bate bergabung dengan Leeds dan Ike Ugbo pindah ke Genk masing-masing seharga Rp 100 Milyar, Rp 30 Milyar, Rp 30 Milyar, dan Rp 80 Milyar.

Terakhir, Tammy Abraham berada di ambang bergabung dengan AS Roma asuhan Jose Mourinho dengan biaya sekitar Rp 678 Milyar. Jadi kendati menghabiskan Rp 1,94 Trilyun untuk Romelu Lukaku, Chelsea sejatinya hanya mengeluarkan pengeluaran bersih senilai Rp 30 Milyar saja musim panas ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO