Meski Dilempari Fans Manchester City, Gary Neville Tetap Beri Pujian

Gary Neville saat dicemooh fans Manchester City

Gilabola.com – Gary Neville mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari pendukung Manchester City saat hendak memasuki Amex Stadium. Sang legenda Manchester United itu bahkan nyaris terkena lemparan gelas bir.

Keberadaan Neville di markas Brighton and Hove Albion tak lain dan tak bukan adalah karena pekerjaannya sebagai pundit di Sky Sports yang mau tak mau harus hadir untuk melakukan reportase.

Saat itu, City merayakan keberhasilan meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2018/19 setelah mengalahkan tuan rumah Brighton meski di laga lain Liverpool juga sukses membenamkan Wolverhampton Wanderers.

Nahas, pria yang kini berusia 44 tahun itu harus mendapatkan bully-an dari ribuan fans City. Dilansir dari Daily Mail, Neville harus berjalan menunduk karena dua gelas bir melayang dan hampir melukai mantan bek kiri tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sejumlah suporter City kemudian mencoba menenangkan amarah dan kebencian rekan mereka. Mereka juga meminta maaf atas kejadian yang menimpa Neville.

Lupakan Kejadian dan Tetap Puji Pep Guardiola

Sebagai profesional, Neville tidak mau ambil pusing dengan apa yang menimpanya di luar Amex Stadium. Saat melakukan reprotase pun, ia justru memilih memuji penampilan City di bawah kepemimpinan manajer Pep Guardiola.

“Memenangi dua gelar Liga dua kali beruntun membuktikan mentalitasnya. Pelatih yang luar biasa. Apakah City mampu mempertahankan Pep selama 5-10 tahun?” Kata Neville.

“Dia adalah manajer yang spesial. Mungkin salah satu yang terbaik. Mampu membawa para pemainnya dua kali juara. Itulah mentalitas yang sebenarnya. Dia sanggup menegaskan kepada anak asuhnya bahwa satu gelar tidaklah cukup,” tambahnya.