Meski Dirugikan, Klopp Rupanya Bela Seleksi Tim Solskjaer Saat Man Utd vs Leicester

Gilabola.com – Liverpool turut dirugikan saat Manchester United menurunkan skuad yang 100 persen pemain cadangan saat melawan Leicester City pada Rabu (12/5) dini hari WIB, dan keputusan Ole Gunnar Solskjaer itu rupanya tetap dibela Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp membela seleksi tim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer melawan Leicester City meskipun keputusan bos Norwegia itu bisa berdampak besar pada harapan Liverpool untuk finish di empat besar klasemen Premier League musim ini.

Manajer berusia 48 tahun menurunkan 100 persen pemain cadangan saat menghadapi pasukan Brendan Rodgers pada Rabu (12/5) dini hari WIB di Old Trafford, dengan tak satu pun pemain pilihan utama yang bermain sebagai starter di pertandingan itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hasilnya tentu saja bisa ditebak, dengan Leicester City berhasil memanfaatkan seleksi tim Manchester United tersebut untuk memetik kemenangan 1-2 yang bisa sangat krusial dalam upaya mereka untuk mempertahankan zona Liga Champions mereka dari kejaran West Ham dan Liverpool.

Channel Gilabola di Youtube

Ole Gunnar Solskjaer bisa dipahami mengapa mengambil keputusan tersebut. Ini lantaran hanya dua hari berikutnya mereka akan menghadapiΒ The RedsΒ di Old Trafford saat mereka dipaksa oleh jadwal untuk bermain di tiga pertandingan liga secara beruntun hanya dalam tempo lima hari.

Jurgen Klopp, yang pernah meminta tim Liverpool U-23 untuk turun di Piala Liga melawan Aston Villa karena tim utama harus berangkat ke Piala Dunia Antarklub, mengaku merasa bersimpati pada Ole Gunnar Solskjaer dan membela keputusan seleksi tim bos Norwegia itu, bahkan menyebut dirinya pun akan mengambil keputusan yang sama.

“Itu adalah susunan pemain yang sudah saya prediksikan. Dia harus melakukan perubahan ini. Saya mengatakannya 500 kali, dengan semua hal yang terjadi dan protes di Manchester yang menyebabkan situasi tersebut, bahwa bermain Minggu, Selasa, Kamis secara beruntun adalah kejahatan,” kata bos Jerman itu menanggapi situasi manajer klub rivalnya.

“Ini bukan kesalahan Ole Gunnar Solskjaer ataupun para pemain. Apakah saya akan melakukan hal yang sama? Ya. Dia memang harus melakukannya. Jika kami tidak lolos ke Liga Champions, itu bukan kesalahan Ole Gunnar Solskjaer. Kami tidak menyalahkan siapa pun kecuali diri kami sendiri.”

AHABET
AHABET