Meski Gagal ke Liga Champions, Liverpool Masih Bisa Datangkan Mbappe & Haaland

Gila Bola – Liverpool diyakini masih bisa merekrut Erling Haaland atau Kylian Mbappe musim panas mendatang bahkan jika mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan saat skuad asuhan Jurgen Klopp saat ini masih terperosok di urutan kedelapan liga.

Itu adalah keyakinan dari legenda besar Premier League dan mantan bek Manchester United Rio Ferdinand, yang mengatakan bahwa Liverpool masih bisa merekrut Erling Braut Haaland atau Kylian Mbappe musim panas ini meskipun mereka tidak bermain di Liga Champions musim depan.

Pasukan Jurgen Klopp menderita enam kekalahan beruntun di Anfield di Liga Inggris, rekor terburuk sepanjang sejarah 129 tahun mereka, untuk merosot jauh ke urutan kedelapan klasemen, terpaut tujuh poin dari Chelsea di urutan keempat atau zona terakhir Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Padahal Liverpool sempat berada di puncak klasemen pada bulan Desember sebelum kini terpaut 25 poin jauhnya dari Manchester City yang di ambang juara usai memenangi 68 poin dari 29 laga, dan sempat menjalani rekor yang luar biasa dengan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Ancaman kegagalan lolos ke Liga Champions membuat Jurgen Klopp sempat mendapatkan pertanyaan soal masa depan para pemain utama seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah yang mungkin saja pergi, sementara harapan mereka untuk bisa membawa marquee player musim panas nanti diragukan tanpa adanya kompetisi antarklub terelit Eropa tersebut musim depan.

Membahas masalah Liverpool baru-baru ini, Rio Ferdinand menyatakan kepada Gary Lineker di BT Sport, “Tantangan terbesar Jurgen Klopp adalah menjemput para pemain ini dan membangun mereka kembali. Butuh waktu tiga atau empat tahun untuk membangun kepercayaan pada mereka.”

“Mereka telah dihancurkan oleh masalah cedera tetapi saya pikir hal terbesar adalah sisi mental. Sisi mental yang harus dibangun sekarang, setelah membangun ketakutan seperti itu pada lawan, hingga sekarang mereka menjadi tim yang naif di Anfield.”

“Saya pikir mengingat beberapa tahun terakhir, dengan dua final Liga Champions berturut-turut, masih akan ada banyak pemain yang bersedia bergabung ke sana. Saya pikir Haaland dan Mbappe bisa pergi ke sana, dengan mereka akan melihat cara bermain Liverpool dan juga Jurgen Klopp.”