Mesut Ozil Mengklaim Siap Pensiun di Arsenal

Mesut Ozil Mengklaim Siap Pensiun di Arsenal

Mesut Ozil mengklaim bisa akhiri karirnya di Arsenal, setelah pemain asal Jerman berusia 30 tahun itu setuju untuk teken kontrak baru pada Januari mendatang.

Kontrak baru Mesut Ozil dikabarkan senilai 350 ribu poundsterling (sekitar Rp6,7 miliar) dalam sepekan, yang akan mengikatnya di Arsenal hingga 2021 mendatang.

Mesut Ozil menyatakan pensiun dari Timnas Jerman pada musim panas lalu, di tengah-tengah pertikaian politik antara Jerman dan Turki – negara kelahiran nenek moyangnya. Tapi di level klub, Mesut Ozil menikmati kemajuan performa di bawah asuhan pelatih baru the Gunners, Unai Emery.

Terbuka Ide Berkarir Hingga Pensiun di Arsenal

Dalam sebuah wawancara pada peluncuran brand kesehatan, Unity, yang didirikan Ozil bersama mantan rekan satu timnya, Mathieu Flamini, mantan pemain Real Madrid itu mengatakan kepada Standard Sport, dia terbuka pada ide untuk akhiri karirnya sebagai pemain di Arsenal – klub yang telah dibelanya sejak 2013 lalu itu.

BACA:  Pelatih Arsenal Abaikan Peluang Datangkan Striker Baru

“Kenapa tidak? Saya masih muda, saya baru berusia 30 tahun. Dalam sepakbola, semuanya mungkin saja, tapi saya sangat senang bermain untuk klub besar seperti Arsenal. Saya menikmati karir saya di sini, dan saya bisa bayangkan saya akan menutup karir saya di Arsenal,” ujar Ozil.

Ozil pun sempat ditanya, kapan dia bisa akhiri karirnya sebagai pemain. “Mungkin saat saya berusia 38 tahun! Tidak, sungguh, saya selalu berpikir jika saya merasa baik, saya bisa terus, sampai saya berusia 35 atau 36 tahun, saya tidak tahu. Jika semuanya baik-baik saja, kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Arsenal berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 14 pertandingan, saat mereka bermain imbang 0-0 melawan Sporting Lisbon di Emirates Stadium, Jumat (9/11) dinihari tadi. Skor kacamata ini cukup bagi the Gunners untuk amankan tempat mereka di babak 32 besar Liga Europa.

BACA:  Hasil Arsenal vs Wolverhampton, Dominan Luar Biasa Tapi Draw, Bagaimana Sih

Ozil pun memuji dampak Unai Emery di Arsenal, sejak ia datang gantikan Arsene Wenger pada musim panas lalu. “Tentu saja, dua pertandingan pertama sulit bagi kami ( Arsenal kalah dari Manchester City dan Chelsea), karena semuanya baru setelah Wenger,” tandas Ozil.

“Tetapi sekarang, Anda bisa lihat, kita maju selangkah demi selangkah.
Kami berada dalam performa dan permainan yang baik, kami bertekad untuk melanjutkannya,” tambahnya.