Mesut Ozil Pensiun Dari Timnas Jerman Jadi Berkah Bagi Arsenal

Berita Liga Inggris, Mesut Ozil, Arsenal
Berita Liga Inggris - Mesut Ozil tegaskan pensiun dari Timnas Jerman langsung dirasa jadi berkah tersendiri bagi klub Liga Inggris, Arsenal. Manajer Arsenal, Unai Emery menghargai keputusan Ozil pensiun dari pentas internasional.

Gilabola.com – Mesut Ozil tegaskan pensiun dari Timnas Jerman langsung dirasa jadi berkah tersendiri bagi klub Liga Inggris, Arsenal. Manajer Arsenal, Unai Emery menghargai keputusan Ozil pensiun dari pentas internasional.

Mesut Ozil sendiri sudah memutuskan gantung jersey dari Timnas Jerman pada Senin (23/07/2018) dan sontak gegerkan dunia bola. Keputusan berani itu diambil Mesut Ozil setelah dirinya sempat dihina oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) dan suporter Jerman.

Kejadian ini bisa terjadi setelah Ozil awalnya berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Ozil sendiri sudah melakukan sumpah setia bersama Der Panzer, meski memiliki darah Turki dari ayah dan ibunya hingga kejadian itu memancing reaksi di kalangan suporter Third Reich.

Sejak foto bersama Erdogan itu, Ozil terus mendapat banyak aksi rasis dari fans Jerman. Dia sangat merasakannya saat tampil di Piala Dunia 2018. Dalam laga pamungkas Grup F, saat Jerman kalah 0-2 dari Korea Selatan, Ozil sampai ribut dengan suporter Der Panzer.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat pemain Jerman lagi asyik berjalan meninggalkan lapangan, beberapa suporter yang duduk di dekat terowongan menunju ruang ganti emosi dan mengumpat skuad Joachim Low. Ozil lantas tak terima dengan ulah segelintir suporter Jerman tersebut. Unai Emery bisa memaklumi kemarahan Ozil.

“Hal itu merupakan keputusan pribadi yang bisa saya hargai. Arsenal seperti rumah dan keluarga untuknya (Mesut Ozil). Kami akan terus membantunya sampai merasa lebih baik lagi,” hibur Unai Emery melalui Sports Mole.

“Mesut Ozil jadi bisa bekerja setiap hari (di Arsenal) dan itu jelas bagus untuk tim. Kami memutuskan untuk datang ke Amerika Serikat dan memainkan dua pertandingan bersama Arsenal,” lanjutnya lagi.

Seperti diberitakan Tribal Football, pemain Arsenal itu sempat membalas serangan verbal dari fans Jerman. Sang bintang sampai-sampai harus buru-buru dipisahkan oleh beberapa staf Timnas Jerman. Setelah itu ia lelah hati dan putuskan pensiun saja.

“Dengan berat hati dan atas pertimbangan yang matang, saya tidak akan lagi bermain untuk Jerman di level internasional karena aku merasakan rasisme dan tidak dihormati. Dulunya saya sempat merasa bangga dan gembira mengenakan jersey Jerman, tapi sekarang tidak lagi,” tegas Ozil.