Mignolet Ungkap Alasannya Hengkang Dari Liverpool

Mignolet Ungkap Alasannya Hengkang Dari Liverpool

Gilabola.com – Simon Mignolet menyatakan keputusannya meninggalkan Liverpool musim lalu lantaran adanya persaingan yang sangat ketat. Sehingga ia memilih untuk menyudahi masa kerjanya.

Selama berada di Anfield sejak di datangkan dari Sunderland pada tahun 2013 lalu. Memang perannya bisa dibilang tak tergantikan. Akan tetapi sejak hadirnya Jurgen Klopp yang membuat berbagai keputusan, maka posisinya pun perlahan tergusur.

Benar saja, kiper asal Belgia tersebut sempat menjadi pilihan kedua. Usai Klopp mendatangkan Loris Karius dari Mainz di tahun 2016 lalu. Tetapi sang pemain harus mengalami cedera tangan pada awal musim yang membuatnya membuatnya absen lama. Dengan begitu Mignolet pun kembali menjadi kiper utama. Hal ini setelah ia berhasil membutikan kualitasnya. Namun ia sendiri tercatat kerap melakukan blunder di beberapa laga.

Hingga akhirnya petinggi klub The Reds memutuskan memboyong Alisson Backer pada tahun 2018 dari AS Roma dengan harga selangit. Namun hadirnya pemain berpaspor Brasil itu benar-benar mampu menjawab kebutuhan tim. Ya, Alisson tampil mengesankan di musim pertamanya bersama Si Merah. Sedangkan Mignolet pun frustasi lantaran menit bermainnya berkurang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menariknya, rekan Roberto Firmino di timnas Brasil tersebut berhasil membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions musim lalu. Hal ini pun membuat Karius di pinjamkan ke Besiktas. Sedangkan Mignolet memilih hengkang dengan memperkuat Club Brugge musim panas lalu.

“Saya duduk di bangku cadangan selama satu setengah musim,”Kata Simon Mignolet kepada media.

“Di usia 31, anda seharusnya berada di puncak karir anda sebagai penjaga gawang, jadi anda ingin bermain secara reguler.

“Jika saya akan duduk di bangku cadangan selama dua tahun lagi, maka saya aakn berusia 33 tahun. Alisson adalah kiper hebat meski saya tahu dia mungkin bisa saja cedera atau kena hukuman.

“Jadi mungkin saya akan bermain lima, 10 sampai 15 pertandingan dalam setahun. Tetapi setelah itu, ketika mencoba menemukan klub baru di usia 33 dan menjadi starter reguler jelas sulit, jadi saya mengambil keputusannya sekarang.”Tuturnya

Sementara itu, selama 6 musim Mignolet sudah tampil sebanyak 155 kali dibawah mistar gawang Liverpool.