Mikel Arteta Ajak Semua Pemain Arsenal Selamatkan Nyawa

Mikel Arteta Ajak Semua Pemain Arsenal Selamatkan Nyawa

Gilabola.com – Mikel Arteta mengajak semua pemain klub Liga Inggris Arsenal untuk selamatkan nyawa saat wawancara kesembuhannya.

Mikel Arteta sudah punya nama 5 pemain Arsenal yang akan dilepas musim panas mendatang. Selagi tetap sibuk, sang pelatih klub yang dibentuk pada Oktober 1886 silam itu menyatakan jika dirinya sudah sembuh dari paparan penyakit yang ia dapatkan sebelumnya.

The La Sexta telah mewawancarai sang pelatih yang menceritakan proses pemulihannya setelah tertular pemilik klub Olympiakos di negara Yunani dan Nottingham Forrest di Inggris. Hal itu terjadi pada bulan Februari dan paparan penyakitnya tidak ia sadari.

Begitu Marinakis dipastikan positif kena pada 10 Maret, Arsenal langsung memerintahkan dirinya dan semua yang pernah ia temui untuk melakukan karantina. Laga lawan Manchester City buru-buru ditunda dan dirinya diperiksa hingga ketahuan positif juga.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Arteta mengikuti semua arahan tim medis dan terus dipantau kesehatannya selama masa karantina. Tidak memiliki banyak keluhan, proses kesembuhan sang manajer termasuk lancar.

Mikel Arteta ingin semua pihak patuhi himbauan karantina

Kini dirinya menyatakan sudah pulih dan telah mengetahui jika semua pemain The Gunners, termasuk tim akademi dan tim wanita mereka, hari ini tidak menggelar latihan. Ia memahami dan mendukung keputusan cepat yang diambil oleh klub dan meminta semua pihak agar mematuhinya.

Pada kesempatan yang sama Arteta juga mengajak semua pemain dan suporter The Gunners untuk karantina diri agar dapat menyelamatkan nyawa diri sendiri dan orang lain. Jumlah yang terdampak penyakit ini terus bertambah di Inggris saat masyarakatnya masih banyak yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk diam di rumah masing-masing.

Jika nantinya dilanjutkan kembali, mereka masih akan melawan kubu Manchester City. Beberapa tim yang mengantri untuk mereka lawan setelahnya adalah Brighton, Southampton dan Sheffield United.